11 Agustus 2018
Bagikan :

Mentimun dapat diolah menjadi berbagai macam makanan dan minuman yang sangat sering dikonsumsi banyak orang. Selain segar, manfaat jus mentimun juga bisa untuk kecantikan lho. Karena tanaman ini memiliki kandungan air yang sangat tinggi dan juga vitamin yang bagus untuk kamu lho, Ladies!! Timun dapat dimanfaatkan untuk membuat lalapan, sayur dan juga jus. Jus timun merupakan salah satu minuman yang paling banyak khasiat untuk merawat kulit secara alami. Yuk intip beberapa manfaat jus mentimun yang bisa kamu dapatkan.

Mencerahkan Kulit

Agar memiliki kulit yang segar dan cerah sangat cocok untuk menggunakan timun dicampurkan dengan kentang. Karena dua bahan ini bisa membantu dalam menghilangkan hiperpigmentasi pada kulit dengan cara yang sangat mudah, yaitu haluskan timun dan kentang sampai menjadi jus lalu oleskan pada kulit dengan menggunakan kapas. Setelah kering, segera kamu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin agar kulit kamu dapat tampak lebih cerah dan membuat kamu semakin percaya diri.

Toner Untuk Kulit

Selain untuk mencerahkan kulit, manfaat jus mentimun juga untuk menjadi toner. Karena jus timun dapat membersihkan, melembapkan serta melawan jerawat. Kamu dapat mencampurkan jus timun dengan rose water lalu bersihkan wajah menggunakan kapas. Setelah itu, biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.

Menyembuhkan Jerawat

Jerawat merupakan salah satu hal yang paling tidak disukai oleh semua orang. Baik kaum laki-laki maupun perempuan. Untuk mengatasi ini, sangat cocok untuk menggunakan jus timun karena dapat mengurangi inflamasi dan kemerahan pada wajah. Campurkan jus timun dengan 3-4 tetes perasan lemon dan 1 sendok teh madu. Usap dengan kapas dan dipijat perlahan, biarkan kering selama 10 menit lalu bilas.

Lakukanlah tips manfaat jus mentimun diatas secara rutin sehingga kamu dapat tetap tampil memesona dengan wajah yang cerah dan jauh dari jerawat mengganggu. Tunjukkan jati diri kamu sesungguhnya sehingga dapat menjadi inspirasi bagi orang lain. So, tunggu apalagi? Masih ragu dengan cara alami yang satu ini?

 

Komentar (0)

related article