Adds
Adds
Penyebab Jerawat Bisa Kita Ketahui Dari Letaknya Lho !
10 Agustus 2018
Bagikan :

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang cukup ditakuti oleh hampir semua orang, baik oleh wanita atau pun pria. Selain membuat wajahmu terlihat kusam, bekas luka jerawat yang cukup dalam terkadang juga susah dihilangkan. Alhasil, kulit wajah pun akhirnya menjadi terasa lebih kasar dan pastinya akan mengurangi rasa percaya diri kamu walaupun kamu sebenanarnya tetap cantik kok. Yuk, mari mengenal penyebab jerawat berdasarkan letak munculnya di wajahmu

1 dan 2

Pada letak di daerah dahi ini kamu bisa atasi dengan kurangi makan makanan olahan atau junk food, karena penyebab jerawat yang muncul di sekitar dahi bisa disebabkan konsumsi lemak yang berlebihan lho, ladies. Untuk mengatasinya dari dalam, kamu perlu memperbanyak minum air dan makan makanan sehat. 

3

Penyebab jerawat pada posisi ini bisa di atasi dengan Kurangi makanan berminyak dan susu. Ini adalah zona di mana alergi makanan menjadi salah satu penyebab jerawat. Untuk mengatasinya, rajinlah berolahraga ringan, seperti jalan kaki, 30 menit setiap hari, serta tidur yang cukup.

 

4 dan 5

Apa pun yang muncul di sekitar mata (termasuk lingkaran hitam) menunjukkan adanya tanda-tanda dehidrasi. Jadi, perbanyak minum air minimal 8-10 gelas sehari. Agar pesona cantik kamu tetap terpancar.

6

Kalau pada letak yang di nomor ini kamu bisa coba periksa tekanan darah kamu ladies dan tingkat konsumsi Vitamin B dari sayur-sayuran hijau seperti bayam, selada dan lainnya setiap hari. Kurangi makan makanan pedas, daging dan dapatkan udara yang lebih segar untuk menekan penyebab jerawat timbul.

7 dan 8

Pada letak yang ini kamu juga harus perbanyak minum air ya.  Kemudian, kurangi konsumsi minuman soda dan kopi, karena itu bisa memperburuk tingkat dehidrasi dan menjadi penyebab jerawat.

9 dan 10

Apakah kamu Memiliki alergi? Karena dua hal itu bisa memicu penyebab jerawat di daerah tersebut. Jika kamu tidak memiliki masalah dengan itu, coba jangan biarkan tubuhmu menjadi terlalu panas, perbanyak makan makanan yang bersifat dingin (melon, mentimun, semangka), mengurangi asupan gula dan menghirup udara yang segar.

11 dan 12

Pada letak yang satu Ini adalah zona untuk stres dan perubahan hormonal. terutama bagi wanita yang mengalami siklus menstruasi. Namun, kamu dapat mengurangi efeknya dengan mendapatkan cukup tidur, minum banyak air, makan sayuran berdaun hijau dan menjaga kebersihan kulit cantik kamu, ladies

13

Kalau jerawat kamu berada di tempat ini, cobalah Perbanyak asupan serat, kurangi kelebihan toksin dan minum teh herbal untuk membantu memperlancar pencernaan. Sebab, zona ini menandakan bahwa Anda memiliki masalah dengan perut atau pencernaan.

14

Jerawat yang muncul di tempat ini bisa menjadi tanda bahwa tubuh kamu sedang melawan bakteri untuk menghindari penyakit lho . Ada pun beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kondisi ini, seperti beristirahat yang cukup, mencoba bermeditasi, tidur siang, latihan menarik napas, dan minum banyak air.

Dengan mengetahui penyebab jerawat, kamu bisa mencari tahu solusi tepat untuk mengobatinya ya ladies. Semoga bermanfaat.

 

Komentar (0)

ads article