Adds
Adds
Teman Bossy? Cara Ini Bisa Bantu Kamu Menghadapinya.
30 Juli 2018
Bagikan :

Ladies, kamu pasti menyadari bahwa masing-masing teman kamu memiliki sifat yang berbeda-beda. Salah satu sifat teman yang menyebalkan dan membuat kamu ingin menjauh adalah, teman yang bossy. Diperlukan trik khusus untuk menghadapi dan membangun hubungan dengan tipe teman yang satu ini.

Ingin tahu caranya? Yuk simak ulasannya berikut ini, ladies.

Bersifat Tegas

Kalau kamu memiliki teman yang menurut kamu bersifat bossy, maka kamu harus menjadi lebih tegas dan percaya diri, ladies. Kamu bisa memberikan ketegasan dengan tidak selalu mengikuti segala keinginan dan perkataan. Kamu tidak perlu takut ia marah, jika tidak bisa mengikuti kemauannya. Menghadapi orang yang seperti ini, kamu harus belajar untuk berkata tidak. Sebab, hanya dengan begitu dia akan menyadari sifatnya yang kurang baik.

Menenangkan Diri

Tipe teman bossy terkadang sering mudah emosi saat sedang meminta sesuatu atau saat keinginannya tidak terpenuhi. Kamu, sebagai orang yang mengetahui bahwa sifat bossy ini buruk, jangan membalas amarahnya dengan emosi. Saat ini terjadi, kamu sebaiknya menghadapi dengan tenang. Dengan begitu, teman kamu akan menjadi tidak enak sendiri saat akan meluapkan emosinya kepada kamu.

Beritahu Dia

Kalau teman kamu yang bossy ini tidak sadar dan tidak segera berubah, kamu sebaiknya memberitahukan masalah ini secara langsung dengan percaya diri namun tetap lembut. Jika tidak, sifat teman kamu ini dapat terus merugikan dirinya sendiri dan orang lain. 

Berikan Pelajaran

Memberikan pelajaran disini bukan berarti menjadi jahat ya, ladies. JIka teman kamu yang bossy ini sudah sering kamu ingatkan, dan tetap tidak mau mengalah, mau tidak mau kamu harus memberinya sedikit pelajaran agar dia bisa berubah. Jika perkataan tidak bisa membuat dia berubah, maka kamu tidak perlu merasa bersalah saat mencoba mengingatkannya melalui tindakan.

Ladies, memiliki teman dengan berbagai sifat yang berbeda memang memiliki tantangan tersendiri. Selain itu, kamu juga perlu sering introspeksi diri, agar kamu lebih mengenal sifat-sifat yang ada di dalam diri kamu juga, agar ke depannya, kesuksesanmu tidak terhambat oleh sifat jelek yang satu ini. Semoga menginspirasi ya ladies.

Komentar (0)

ads article