Adds
Adds
Mau Tahu Rahasia Agar Mudah Melamar Kerja? Yuk Intip Tipsnya
29 Juli 2018
Bagikan :

Banyak orang mengatakan sulit untuk mendapatkan pekerjaan di zaman yang serba canggih ini. Persaingan semakin ketat dan standar perusahaan pun semakin tinggi. Tidak heran jika melamar pekerjaan merupakan suatu hal yang sulit dan kadang tidak membuahkan hasil. Terdapat beberapa faktor lamaran pekerjaan bisa ditolak, salah satunya adalah surat lamaran. Yuk, simak hal berikut agar memudahkan kamu dalam melamar kerja.

Buat Surat Lamaranmu Seniat dan Serapi Mungkin

Informasi lowongan pekerjaan banyak ditemukan dari berbagai macam media seperti internet, koran, brosur atau mungkin dari teman. Untuk melamar sebuah pekerjaan tentu kamu harus melampirkan dokumen-dokumen penting misalnya CV dan sertifikat penting. Buatlah surat lamaran yang unik dan kreatif untuk menarik perhatian perusahaan di awal saat melihat surat lamaran kamu. Pastikan semua sudah terlampir dan jangan sampai ada yang tertinggal.

Sedapat Mungkin Hindari Typo

Manusia tentu tidak luput dari kesalahan kan, Ladies? Typo atau salah penulisan kalimat memang hal yang sering terjadi. Maka dari itu, kamu harus memperhatikan penulisan di setiap surat lamaran kamu agar hasilnya maksimal dan memuaskan. Perhatikan kalimat demi kalimat secara teliti, dengan begitu kamu akan terlihat professional dan tidak teledor. Jika kamu sudah teliti, tentu saja akan membuat kamu sukses melewati tahap ini.

Jangan Melamar Jabatan yang Terlalu Tinggi

Memiliki jabatan tinggi pasti merupakan angan-angan setiap orang. Namun, untuk mendapatkan itu semua, kamu tentunya harus melewati beberapa tahap dan harus bersedia untuk belajar dari bawah dahulu ya, Ladies! Bekerjalah dengan profesional dan totalitas. Perlihatkan kinerja kamu semaksimal mungkin agar dapat memesona atasan sehingga cepat untuk naik jabatan.

Usahakan Lamar Posisi yang Sesuai dengan Keahalian dan Pendidikan

Tahap yang paling penting adalah usahakan untuk melamar pada posisi yang sesuai dengan keahlian dan pendidikan kamu. Pergunakanlah ilmu yang sudah didapat dari dunia pendidikan sehingga kamu tidak perlu memulai segalanya dari awal. Dengan mendapatkan posisi yang sesuai dengan pendidikan dan juga keahlian tentu akan membuat kamu percaya diri akan pekerjaan tersebut.

Yuk, segera terapkan beberapa cara di atas dan siaplah untuk menjadi pegawai terhebat dan juga menjadi inspirasi banyak orang. Kalau tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi?

Komentar (0)

ads article