26 Juli 2018
Bagikan :

Di tahun 2018 ini kita semua berharap untuk hidup lebih sukses, makmur dan sejahtera dalam membangun kehidupan yang lebih mapan dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Nah, ladies, berikut ini akan membahas 6 gaya hidup sukses, makmur, dan sejahtera di tahun 2018, yang bisa kamu jadikan referensi agar kehidupan kamu lebih terarah, terpola dan terorganisir. Simak ulasannya di bawah ini ya.

Berikut adalah 6 gaya hidup sukses, makmur, dan sejahtera di tahun 2018.

1.Menetapkan tujuan keuangan: kamu lebih mungkin untuk mencapai tujuan jika kamu menuliskannya. Mulailah di tahun 2018 dengan tujuan keuangan yang ditulis dan dicatat secara sistematis, baik jangka pendek dan jangka panjang.

2.Membuat anggaran: Buatlah anggaran, mengenai apa saja yang ingin kamu butuhkan dan beli, termasuk anggaran kalau suatu saat kamu ingin berlibur.

3.Buatlah daftar aset: Latihan tahunan membuat neraca pribadi dapat membantu untuk menentukan apakah perlu melakukan perubahan. Menuliskan semua asetmu seperti rekening bank, real estate, investasi sekuritas, asuransi dan dana pensiun. Kemudian daftar semua kewajiban – hutang – dan menentukan kekayaan bersih kamu.

4.Tinjau pinjaman: Suku bunga rendah beberapa tahun ini, sekarang naik. Jika kamu memiliki kewajiban jangka panjang, berapa suku bunga yang harus kamu bayar? Jika kamu belum pernah melakukan pinjaman, kamu mungkin akan mengamankan tingkat suku bunga yang lebih rendah sebelum pergi lebih tinggi. Pastikan juga untuk meninjau hipotek kamu ya ladies, garis ekuitas rumah dan kredit mobil juga jangan lupa.

5. Ulasan asuransi: Jika kamu mengalami perubahan kehidupan di tahun lalu, kamu mungkin perlu menyesuaikan kebijakan asuransi kamu. Apakah asuransi jiwa kamu cukup memadai? Apakah kamu memiliki cakupan kewajiban yang cukup? Jangan lupa tentang kredit rumah dan mobil. Agen asuransi dapat membantu kamu menilai penghematan biaya dari deductible yang lebih rendah dibandingkan risikomu.

6.Jangan terjebak dalam pemikiran negatif atau euforia beberapa tahun terakhir tentang ekonomi yang kadang tidak stabil, kadang baik, kadang buruk. Hari ini, kita bisa selalu memantau perkembangan pasar saham di tiap waktu. Akan selalu ada ekspansi ekonomi dan kontraksi. Jangan biarkan tujuan investasi jangka panjang kamu tergelincir oleh perkiraan yang salah. Kamu harus realistis dan percaya diri tentang masa depan usaha kamu, karir, dan bisnismu.

Semoga beberapa gaya hidup sukses, makmur, dan sejahtera di tahun 2018 di atas bisa kamu jadikan bahan referensi dan bisa bermanfaat untuk memotivasi kamu untuk berkembang jadi lebih baik lagi ya ladies.

Komentar (0)

related article