22 Juli 2018
Bagikan :

Ladies, memasuki pertengahan tahun 2018, layaknya tren busana yang selalu berputar, tren make up 2018 juga mengalami pergeseran. Jika sepanjang 2017 riasan flawless yang disempurnakan dengan lipstik matte dan alis tebal banyak diminati kaum perempuan untuk menyempurnakan penampilan agar lebih percaya diri, bagaimana dengan tren make up 2018?

Salah satu professional make up artist asal Bandung, Nanath Nadia memprediksi, tren make up 2018 akan meng­arah pada sesuatu yang natural dan glowing. Dengan kata lain, hasil akhir make up tetap akan membuat orang terlihat seperti diri sendiri, tentunya dengan tampilan yang lebih bersinar dan sedikit glamour.

Make up artist yang dikenal lewat riasannya yang natural dan flawless ini mencontohkan, tren tersebut misalnya bisa ”berbicara” lewat sapuan blush on, eyeshadow, alis, dan lipstik. Untuk blush on, kata Nanath, warna yang banyak diminati misalnya pink dan peach muda. ”Meskipun lebih banyak yang peach, karena jatuhnya lebih cocok dengan warna kulit kuning langsat orang Indonesia,” ucap perempuan yang memiliki nama lengkap Nadia Sabrina ini.

Saat tertimpa sinar matahari atau sinar lampu pun, blush on yang disapukan di atas tulang pipi akan memberikan kesan yang merona. Untuk eyeshadow, kata Nanath, tren make up 2018 mengarah ke warna-warna tanah yang netral, misalnya spektrum cokelat. Sementara untuk warna-warna bold sudah tidak terlalu diminati.

Alis dan bibir

Jika beberapa waktu lalu, alis tebal yang lurus banyak diminati, Nanath berpendapat tren tersebut akan bergeser di tahun 2018. Justru alis natural yang masih terlihat guratan bulu-bulu halus yang banyak disukai. ”Yang pasti alisnya tidak terlalu tebal, tidak terlalu tipis. Natural saja tetapi tetap cantik dan menakjubkan seperti arah tumbuh alis, dengan bulu-bulu alis yang tetap terlihat jelas,” katanya. Untuk mendapatkan kesan tersebut, Nanath menyarankan untuk melakukan pengarsiran pada alis.

”Memang butuh teknik tersendiri, tapi bisa dipelajari,” ujar make up artist yang sempat menjadi viral lewat kreasi blush on ”demam” itu. Sedikit tips dari Nanath, untuk mendapatkan tampilan tersebut, pensil alis sebaiknya dalam keadaan runcing.

”Makanya, biasanya saya menyerut pensil alis tidak menggunakan serutan make up tapi serutan pensil biasa supaya lebih runcing. Jadi, mengarsirnya lebih gampang, helai demi helai searah tumbuh rambut,” tutur Nanath.

Semoga bermanfaat ya ladies.

Komentar (0)

related article