21 Juli 2018
Bagikan :

 

Hai ladies, lipstik pasti sudah tidak asing lagi bagi kamu kan? Ya, lipstik adalah salah satu produk esensial yang sering digunakan untuk mempercantik bibir serta membuat diri kamu lebih percaya diri di setiap kesempatan. Sebenarnya, ladies, lipstik bisa kamu gunakan selain di bibir lho. Berikut adalah beberapa cara asyik untuk aplikasi lipstik selain di bibir.

  1. Color Corrector

Teknik menggunakan lipstik sebagai color corrector sempat menjadi hot trend lho, ladies. Namun sebelum mengaplikasikan lipstik pada wajah, pastikan kamu memilih warna dan formula yang tepat untuk kulit wajah kamu ya. Pilih warna orange atau merah untuk kulit yang lebih gelap, dan untuk kulit terang direkomendasikan untuk menggunakan peachy tones agar perpaduan warnanya lebih memesona ya  ladies.

  1. Pengganti Eyeliner Berwarna

Eyeliner berwarna sekarang memang sedang menjadi salah satu trend ya ladies, tetapi kamu tidak perlu lho membeli eyeliner baru untuk mengikuti tren tersebut, karena kamu dapat menggunakan lipstik kamu sebagai penggantinya. Caranya cukup mudah, gunakan kuas eyeliner dan celupkan pada liquid lipstik, lalu kamu bisa gunakan seperti eyeliner pada umumnya.

  1. Pengganti Blush On

Lipstik ternyata berguna juga untuk menjadi perona pipi, lho ladies. Lipstik dengan jenis cream ini ternyata memiliki tekstur yang sama dengan cheek cream yang sering digunakan untuk blush on. Cara mengaplikasikan lipstik ini sama dengan mengaplikasikan blush on bertekstur cream. Kamu cukup memilih lipstik dengan warna pink dan aplikasikan pada area pipi kamu menggunakan tangan hingga rata.

  1. Pengganti Concealer

Bagi kamu pencinta makeup, pasti sudah tidak asing lagi dengan fungsi dari concealer untuk wajah cantik kamu. Concealer berguna untuk menutupi kekurangan pada wajah kamu yang tidak bisa ditutupi hanya dengan menggunakan foundation, seperti lingkaran hitam di bawah mata. Cukup gunakan lipstik merah yang kamu punya dan aplikasikan pada area sekitar mata yang bermasalah. Lalu kamu bisa menambahkan sedikit concealer dan campurkan hingga warna merah dan concealer menjadi rata. Hasilnya kamu akan mendapatkan warna kulit yang rata sempurna di bawah mata.

5.Lip Balm

Ladies, sisa lipstik dalam tube kamu dapat digunakan sebagai lip balm berwarna lho! Caranya panaskan lip balm di dalam microwave, ketika sudah meleleh tambahkan sedikit lipstik. Semakin banyak lipstik yang kamu gunakan, lip balm akan semakin pigmented. Tambahkan essential oil untuk wangi yang diinginkan. Saat sudah dingin, tinted lip balm siap digunakan ladies.

Itulah beberapa cara aplikasi lipstik selain di bibir. Untuk tetap cantik, masih banyak cara yang bisa memudahkan kamu, jadi jangan pernah takut untuk mencoba dan tetap percaya diri ya, semoga  bermanfaat.

Komentar (0)

related article