19 Juli 2018
Bagikan :

Stres kerap ditemui saat kamu memiliki beban pikiran yang banyak karena pekerjaan, keluarga, teman atau lingkungan sekitar. Jika hal ini terjadi, kamu memerlukan relaksasi untuk menenangkan pikiran dan tubuh agar tidak stres. Dengan melakukan relaksasi dapat mengurangi kemungkinan terjadinya gangguan kesehatan. Melakukan relaksasi tidak hanya dengan bermeditasi. Kamu juga bisa menenangkan tubuh dengan cara berikut.

Melompat

Hal ini tentunya masih asing di telinga kamu, ya? Melompat merupakan salah satu cara yang efektif untuk menenangkan diri. Cukup dengan sepuluh menit melompat di trampoline dapat mengurangi tingkat stress hingga 68% lebih efisien dibandingkan dengan jogging selama tiga puluh menit. Apa kamu tertarik untuk mencoba?

Menghirup Wangi yang Sedap

Cara paling mudah untuk menenangkan pikiran adalah dengan menghirup wangi yang sedap. Tidak perlu susah payah mencari wangi yang sedap. Cukup hidup sesuatu yang memiliki wangi kesukaan kamu, seperti aromaterapi, body lotion favorite atau parfum kesukaan untuk menaikkan mood kamu kembali.

Mendengarkan Musik

Nah, untuk yang satu ini pasti sudah sering kamu lakukan, bukan? Jika sedang banyak pikiran dan lelah, cobalah sisihkan waktu untuk merelaksasikan diri dengan mendengarkan musik. Terdapat penelitian bahwa musik dapat menstabilkan detak jantung, tekanan darah serta menurunkan kadar kortisol kamu yang merupakan salah satu penyebab utama datangnya stres. Hindari musik yang terlalu berisik seperti musik rock, EDM dan lainnya karena justru dapat menyebabkan kamu semakin pusing.

Menonton Video ASMR

Untuk kamu yang masih belum mengetahui apa itu Video ASMR, Video ASMR adalah video yang merangsang autonomous sensory meridian response (ASMR) sehingga cocok untuk kamu yang memiliki masalah dengan jam tidur. Video ini memiliki tujuan untuk menimbulkan sensasi yang menggelitik otak. Unik bukan?

Itulah beberapa cara yang mudah untuk kamu terapkan agar tubuh dan pikiran kamu terhindar dari stres. Perempuan yang cantik dan cerdas harus paham bagaimana cara untuk merelaksasi pikiran agar dapat menikmati hidup dengan bahagia. Jadi tunggu apalagi Ladies? Yuk, segera terapkan cara yang paling cocok untuk kamu!

Komentar (0)

related article