Adds
Adds
6 Tips Gelar Pesta Pernikahan di Rumah
11 April 2016
Bagikan :

Lamaran menjadi salah satu momen yang membahagiakan bagi pasangan yang sudah mantap untuk melangkah lebih serius lagi menuju jenjang pernikahan, setelah prosesi lamaran pastinya kita memikirkan untuk resepsi pernikahan ya? Ini merupakan momen spesial dan ditunggu-tunggu. Namun biasanya hal biaya menjadi masalah. Menggelar pesta pernikahan kebanyakan berlangsung di gedung atau hotel, jika budgetmu terbatas Ladies bisa saja menggelar pesta pernikahan dirumah tapi tetap keren. Selain hemat budget, menggelar resepsi dirumah juga waktunya tidak terbatas karena sewa tempat. Coba simak tips-tips berikut ini agar pernikahan dirumah mengesankan.

1. Tentukan Budget
Ketika kedua pihak keluarga sudah menetapkan untuk menggelar pesta pernikahan dirumah, kemudian tentukan estimasi biaya yang akan dikeluarkan untuk pesta pernikahan dirumah. Buat rincian untuk menghitung pengeluaran, seperti undangan, dekorasi, baju pengantian, rias pengantin, makanan, musik, dokumentasi dan biaya tak terduga. Setelah menentukan budget, tinggal menyesuaikan mencari vendor yang sesuai budget yang kita miliki ya Ladies.

2. Tema
Meskipun resepsi pernikahan dirumah bukan berarti tidak bertema, kamu bisa menentukan tema apa yang akan diambil untuk resepsi tersebut. Apalagi jika rumah Ladies punya halaman rumah yang luas, bisa saja kan menggelar pesta kebun atau pesta dengan piknik? Selain itu tema yang dipilih bisa kasual atau formal. Melaksanakan resepsi dirumah juga tetap bisa mewujudkan tema pernikahan impianmu.

3. Dekorasi dan Dokumentasi
Untuk membuat acara lebih hidup, dekorasi rumah sesuai dengan tema yang kamu pilih. Cari vendor-vendor yang menyediakan dekorasi sesuai tema dan masuk budget pernikahan. Karena dirumah, sediakan beberapa space supaya tidak terlihat sempit serta terkesan penuh. Jangan sampai dekorasi malah mengganggu atau membuat ruangan makin sempit. 

Di momen sakral ini pasti butuh mengabadikan momen-momen pentingya, cari vendor dokumentasi yang menawarkan paket murah tapi kualitas tetap bagus. Jika kamu tidak menyiapkan budget untuk dokumentasi, mungkin bisa minta tolong teman terdekat dan saudara dengan meminjam kamera atau handycamnya untuk di acara spesialmu.

4. Makanan
Makanan menjadi hal yang paling penting untuk diperhatikan, tamu undangan biasanya care soal makanan. Karena menggelar pesta dirumah, Ladies gak usah ribet atau pusingin soal catering. Masak sendiri saja, memanggil tukang masak hajatan serta dibantu saudara dan para tetangga terdekat mereka biasanya senang lho terlibat dihari bahagiamu. Bikin list menu-menu makanan yang beragam, rasanya enak dan cocok dengan lidah orang Indonesia, porsi yang dimasakpun bisa lebih banyak daripada pesan catering.

5. Musik
Pesta pernikahan rasanya hambar ya kalau tidak diiringi dengan musik? Sewa band musik yang sesuai dengan tema pernikahan misalnya jazz, akustik atau musik tradisional, Supaya suasana pernikahan lebih hidup dan mengiringi tamu undangan pada saat menyantap hidangan. Perlu diperhatikan juga pengaturan suaranya jangan sampai membuat tamu undangan atau tetangga terganggu.

6. Tempat Parkir yang Luas
Banyaknya tamu yang datang, tentunya membutuhkan lahan parkir yang luas. Sediakan tempat parkir yang luas dan bicarakan terlebih dahulu dengan RT/RW dan tetangga setempat, agar tidak ada yang terganggu.

Dimanapun pesta pernikahan digelar pasti akan terasa berjalan lancar dan rapi, jika kita bisa mengemasnya dengan baik. Menikah tidak harus mahal dan bermewah-mewah, yang penting kalian berdua mantap untuk mengarungi rumah tangga yang sebenarnya bersama-sama.
 

Komentar (0)

ads article