Adds
Adds
5 Cara Dahsyat Agar Gajimu Naik Tahun ini
09 April 2016
Bagikan :

Uang selalu menjadi hal yang sensitif, tidak sedikit orang yang hubungannya menjadi tidak baik karena uang. Manusia bekerja untuk mendapatkan uang dan bertahan hidup, tapi mempunyai uang hanya untuk makan saja rasanya tidak cukup karena impian kita bukan cuma bisa makan saja kan? banyak sekali impian-impian lain yang ingin dicapai dan membutuhkan uang untuk menggapainya. Lalu bagaimana dengan gaji yang diterima setiap bulan? Apa itu cukup dan pantas dengan tanggung jawab pekerjaanmu? Jika merasa belum cukup dan layak untuk minta naik gaji, coba lakukan 5 cara berikut ini agar gajimu naik tahun ini.

1. Meninjau Hasil Kerja
Kita memang sangat berharap gaji naik, namun sebelum mengajukan untuk kenaikan gaji coba tinjau dulu hasil kerja Ladies. Tinjau hasil pekerjaan-pekerjaanmu selama satu tahun ini, lalu pelajari apakah kamu sudah menghasilkan pencapaian kerja yang maksimal atau masih jalan ditempat saja.

2. Berperan Penting Dikantor
Kerjakan semaksimal mungkin tugas-tugas pekerjaanmu dikantor, ingat kerja maksimal bukan berarti memaksa diluar kemampuan ya. Semakin loyal terhadap perusahaan, maka semakin berharga kualitasmu dimata perusahaan. Jika bos belum menyadari kerja keras kamu dikantor, coba untuk tidak masuk sehari saja maka akan terjadi sedikit gangguan dikantor. Bos akan mulai memikirkan kalau kehadiranmu dikantor itu dibutuhkan dan layak naik gaji.

3. Berikan Ide-ide Cemerlang
Pada saat meeting, khususnya membahas projek berilah saran dan usul yang cemerlang. Dengan begitu kamu peduli terhadap masa depan kantor, karena karyawan tidak hanya butuh kerja keras saja tetapi juga “berisi” memberi ide-ide dan gagasan cemerlang untuk memajukan perusahaan. Usaha untuk selalu belajar, membaca dan bergaul dengan orang-orang cerdas sehingga pengalaman mereka bisa kita contoh, kemudian sesuaikan dan terapkan pada bidang pekerjaanmu.

4.Tanya Teman
Masih ragu untuk mengajukan kenaikan gaji atau bingung bagaimana caranya? Coba tanyakan pada teman-teman dikantor yang pernah mengajukan kenaikan gaji. Tanyakan tips-tips apa yang biasa dilakukan agar gaji kita naik tahun ini, selain tiga cara diatas.

5.Bicarakan dengan Bos
Jika sudah merasa siap dan pantas untuk meminta kenaikan gaji, ajak bos berbicara empat mata dan ungkapkan secara sopan. Pastikan hubungan Ladies dengan bos harmonis, jadi dia tidak akan ragu untuk menaikkan gajimu karena melihat kinerja yang bagus dan selalu komunikasi dengan baik.

Meminta kenaikan gaji itu hak setiap karyawan, namun yang perlu diingat sudah layak atau belum kerja kerasmu selama ini untuk perusahaan. Jika sudah pantas, maka perusahaan tidak akan ragu membayar lebih tinggi.

Komentar (0)

ads article