08 April 2016
Bagikan :

Travelling sendiri adalah hal yang menegangkan dimana kamu berada ditempat yang tidak dikenal sama sekali, keluar dari zona nyaman dan tidak ada pendamping. Keberhasilan travelling itu ditentukan oleh dirimu sendiri, akan banyak hal yang didapat untuk pelajaran hidup dari jalan-jalan sendiri yang akan menjadikanmu lebih berkembang juga lebih baik. Setidaknya sekali dalam seumur hidup lakukan travelling sendiri, maka Ladies akan mendapat pelajaran yang berharga. Berikut ini tiga pelajaran yang didapat jika kamu melakukan solo travelling. Simak yuk ulasannya.

1. Belajar Untuk Bisa Menjaga Diri Sendiri
Ketika melakukan perjalanan sendiri, disana tidak ada orang yang menyuruhmu apa yang harus dilakukan. Kamu bisa melakukan apapun secara bebas, ini baik untuk mengembangkan rasa tanggung jawab dan bersikap dewasa pada diri sendiri. Disana tidak ada teman atau orang tua yang bisa diajak pergi, Ladies menjadi guide untuk diri sendiri dan sadar kalau menjaga diri itu tidak begitu susah. 

2. Belajar Bersenang-senang Sendiri
Tidak ada yang lebih indah selain bisa menikmati waktu liburan yang menyenangkan sendirian saja, Ladies bisa menemukan tempat-tempat indah yang tak terduga sebelumnya. Itu bisa menjadi kebahagiaan tersendiri dan merasa diri ini mandiri, dapat bersenang-senang tanpa harus selalu ditemani. Hati yang senang tidak melulu party dengan teman-teman atau piknik dengan keluarga saja, jalan-jalan sendiri juga akan menyenangkan kok.

3. Kamu Akan Belajar Mengatur Uang
Kalau sebelumya memakai uang seenaknya tanpa berhitung dulu karena merasa aman liburan bersama orang tua atau ada pinjaman waktu liburan sama teman. Nah, saat travelling sendiri kamu akan belajar mengelola uang sendiri dan menghitung setiap lembarnya. Ladies akan memperhitungkan dulu uang cukup atau tidak jika dipakai belanja, kamu hanya mempunyai sejumlah uang yang dibawa saja maka pasti akan pintar dan bijak memakainya cukup hingga pulang.

Travelling sendiri itu menyenangkan, kita berangkat kapan saja dan kemana saja tanpa menunggu teman. Akan selalu ada hal yang tak terlupakan, kenangan manis dan pelajaran yang berharga untuk menjadi orang yang lebih baik. Sudahkah Ladies melakukan solo travelling?

Komentar (0)

related article