Adds
Adds
Tips Mengontrol Diri Saat Berbelanja Agar Tidak Boros
28 Mei 2018
Bagikan :

Memiliki banyak uang akan membuat kamu terdorong membeli banyak barang meski tidak terlalu dibutuhkan. Hal ini membuat kamu membuang uang dengan sia-sia dan membuat kamu menjadi seseorang yang memiliki gaya hidup konsumtif. Mengendalikan kebiasaan boros akan sangat sulit jika dibiarkan terlalu lama. Salah satunya cara adalah kamu harus membatasi keinginan dalam berbelanja. Mulailah untuk menerapkan tips berikut untuk mengatasi hal tersebut.

 

Membayar Dengan Uang Tunai

Gunakanlah uang tunai agar mudah untuk mengontrol kamu dalam berbelanja. Karena saat perempuan berada di pusat perbelanjaan akan sangat membuang banyak uang. Kamu akan tergiur dengan pakaian-pakaian mewah dan elegan. Maka, sangat disarankan untuk berbelanja menggunakan uang tunai, jika kamu menggunakan kartu kredit akan membuat kamu belanja terlalu banyak. Membatasi penggunaan kartu kredit, sangat membantu kamu dalam membatasi hasrat berbelanja lho, Ladies!

 

Membuat Daftar Belanjaan

Perempuan akan sangat sulit dalam mengontrol nafsu saat berbelanja. Solusi terbaiknya adalah kamu cukup membuat daftar belanja, sehingga kamu akan terarah untuk membeli barang-barang yang hanya kamu butuhkan. Hal ini akan membuat kamu terhindar dari nafsu untuk berbelanja di luar daftar yang sudah kamu buat. Jangan melakukan tips ini bersamaan dengan teman kamu ya, karena belanja bersama teman akan lebih sulit untuk membatasi diri.

 

Jangan Belanja di Mal

Untuk mendukung tips lainnya, usahakan tidak berbelanja di mal. Karena dalam pusat perbelanjaan kamu akan menemukan banyak barang yang tidak kamu butuhkan, seperti barang-barang kecantikan yang akan sangat sulit untuk kamu tolak. Semakin banyak kamu melihat, rasa ingin memiliki kamu akan semakin kuat. Maka, jika kamu belanja di sebuah mal akan membuat kamu menjadi tergoda membeli barang yang tidak penting.

 

Itulah tips yang bisa kamu terapkan untuk mengontrol diri agar tidak boros. Segeralah kamu terapkan sebelum kamu menjadi seorang yang sangat boros. Jika kamu memiliki rasa percaya diri yang besar untuk berubah menjadi lebih baik, tentu semua akan terwujud dengan niat dan tekad yang kuat. So, tunggu apalagi?

Komentar (0)

ads article