Adds
Adds
Tips Hindari Bau Badan selama Menjalankan Puasa
16 Mei 2018
Bagikan :

Kadang kita tidak sadar saat berpuasa kenapa badan kita terasa memilki aroma yang berbeda. Nah, berikuti in tips hindari bau badan selama menjalankan puasa yang kemungkinan muncul pada saat kamu berkeringat atau ketika melakukan aktifitas sehari-hari. Meskipun keringat bukanlah satu-satunya hal yang dapat menyebabkan bau badan. Ini karena bau badan ternyata terjadi karena keringat yang tercampur dengan bakteri.

Oleh karena itu, meskipun pada saat puasa pun tubuh akan tetap berproduksi mengeluarkan keringat bila kamu memiliki pekerjaan yang memicu keringat. Namun kamu juga perlu tahu beberapa tips hindari bau badan selama menjalankan puasa berikut ini:

Mandi

Tips berikutnya yaitu pastikan Anda mandi sebanyak 2 kali dalam sehari karena dapat membantu mengendalikan pertumbuhan dari bakteri. Pastikan pula mencuci rambut kamu setelah beraktivitas yang cukup banyak mengeluarkan keringat agar penampilanmu kembali menakjubkan dan harumsetiap saat.

 

Gunakan deodoran

Nah ladies,Bila ingin, kamu bisa menggunakan deodoran setelah selesai mandi yang dapat membantu Anda tetap segar dan tampil percaya diri lagi.

 

Memilih bahan pakaian yang tepat

Nah, sebaiknya memilih dan memakai pakaian yang memiliki bahan dapat menyerap keringat kamu ladies, dengan cukup baik. Semisal kain katun, namun juga hindari bahan pakaian yang terbuat dari serat sintetis atau juga polyester. Karena bahan-bahan tersebut biasanya justru dapat mengeluarkan keringatmu lebih banyak lagi.

 

Hindari aktifitas yang berlebihan

Tips berikutnya yaitu bila kamu tidak ingin badan berkeringat sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap, sebaiknya mempertimbangkan aktivitas yang berlebihan. Atau kamu juga dapat menghindari keadaan berkeringat di waktu yang terlalu lama. Sebaiknya kamu menyediakan handuk kecil maupun tisu untuk mengurangi atau menyeka keringatmu yang keluar.

 

Cukur bulu ketiak

Tips terakhir yaitu mencukur bulu ketiak kamu secara teratur. Hal yang satu ini dapat membantu kamu dalam mencegah bau badan yang tidak sedap lho, karena bulu ketiak bisa saja dijadikan sarang kuman. Keringat tentu saja menempel pada ketiak, sehingga kuman pada ketiak akan menjadikannya sebagai tempat yang nyaman. Bukan hanya itu, bulu ketiak sebetulnya menghambat proses penguapan keringat pada ketiak.

Komentar (0)

ads article