12 Mei 2018
Bagikan :

Fashion adalah dunia yang selalu akan terus-menerus berkembang sesuai zaman sehingga tidak akan pernah berhenti. Bisa saja pakaian yang sudah menjadi tren di beberapa tahun silam, kembali menjadi tren lagi saat ini. Sama seperti gaya vintage dan juga retro yang sampai saat ini masih mengambil posisi sebagai model fashion yang tren. Walaupun sama-sama terkesan jaman dulu, vintage dan retro sama-sama memiliki masing-masing kelebihan lho. Berikut merupakan kelebihan dari kedua gaya tersebut:

Vintage

Gaya pakaian yang satu ini merupakan adaptasi dari era 20-an sampai dengan 60-an. Untuk kamu yang tidak terlalu percaya diri dengan eksperimen mix and match, cocok dengan gaya pakaian yang satu ini. Vintage identik dengan warna-warna soft dan juga menjadikan perempuan tampil lebih feminim. Bagi kamu pecinta gaya vintage, pasti tidak akan lepas dari motif bunga, polkadot, garis-garis ataupun polos. Pastinya kamu juga akan memiliki pakaian yang berkerah bulat, pita besar pada bagian dada dan rok dengan bentuk A-line di bawah lutut yang akan membuat kamu tampil unik dan juga memesona.

Retro

Kelebihan dari gaya retro adalah berkesan lebih glamor karena menggunakan warna-warna cerah dan desain yang didominasi dengan motif simetris bebas serta gemerlap. Biasanya busana retro lebih dikenal dengan gaya disko, seperti celana cutbray, jaket kulit, hingga baju atasan yang dilengkapi dengan manik-manik. Fashion ini sering mengaplikasikan model baju yang super ketat dan juga identik dengan bahan kulit atau bulu. Retro juga dapat ditampilkan dengan memadukan sweater berwarna cerah seperti merah, kuning atau kemeja flannel bermotif kotak-kotak dengan topi serta boots.

Nah, bagaimana Ladies? Walaupun terdapat beberapa perbedaan, tetapi keduanya merupakan tren old fashion yang kini masih tren dan disukai oleh banyak orang. Sekarang kamu sudah tahu kan apa saja kelebihan dari masing-masing gaya dari vintage maupun retro. Yuk, tentukan penampilan terbaik kamu dengan gaya vintage atau retro!

Komentar (0)

related article