08 Mei 2018
Bagikan :

Jika melihat chef terkenal dalam demo masak pasti akan ditampilkan dapur yang besar yang disertai perlengkapan yang lengkap tentunya. Makanan yang disajikan pun terlihat lezat dan menggoda yang membuat kamu juga ingin mencoba resep tersebut. Namun, tidak semua orang yang hobi memasak juga memiliki dapur yang besar bukan? Kini, kamu tidak perlu khawatir Ladies, karena ada beberapa tips agar kamu dapat menata ruangan dapur dengan cerdas.

Buat Daftar Prioritas Peralatan yang Diperlukan

Jika kamu memiliki hobi memasak, pasti kamu mengetahui peralatan apa saja yang wajib akan kamu gunakan saat memasak dan peralatan apa yang hanya digunakan sesekali. Maka dari itu, mulailah dengan mengatur peletakan alat masak dari yang sering digunakan sampai yang jarang.

Letakkan beberapa peralatan dapur seperti pisau, garpu, sendok, spatula, piring dan gelas pada satu wadah agar tertata rapi dan mudah dicari. Hal ini efisien jika kamu memiliki dapur yang kecil karena tidak memakan banyak ruang, sehingga dapat digunakan untuk meletakan peralatan dapur lainnya.

Pilih Furnitur Yang Sesuai Untuk Desain Dapur Kecilmu

Memiliki dapur kecil jangan menjadi halangan untuk tetap memiliki dapur yang elegan. Kamu bisa gunakan furniture yang cocok seperti kursi dan juga meja makan yang terbuat dari bahan ringan dan ramping. Motif alami kayu pasti cocok dengan konsep dapur minimalis yang akan menambahkan kesan mewah pada dapur kamu.

Penempatan Cahaya yang Cerdas Untuk Desain Dapur Kecil

Kesederhanaan merupakan kunci sukses dalam mendesain sebuah dapur yang kecil. Kesederhanaan dapat dicapai dengan mudah. Salah satunya melalui pencahayaan yang tepat. Tidak perlu lampu-lampu yang bagus dan mahal. Cukup gunakan lampu terang yang digantung pada langit-langit dapur mungil kamu. Selain mempercantik dapur, hal ini akan melancarkan pekerjaan masak-memasak untuk membuat makanan kesukaan yang dapat menaikkan mood kamu.

Itu dia beberapa tips yang bisa menjadi inspirasi kamu untuk bisa menata dapur mungil layaknya dapur chef profesional. Selamat mencoba!

Komentar (0)

related article