Adds
Adds
Hijab Bukan Halangan untuk Seorang Maria Mahmood Menjadi Peserta Miss England
02 Mei 2018
Bagikan :

Maria Mahmood, perempuan cantik berusia 20 tahun ini menjadi sorotan. Dia menjadi wanita berhijab pertama yang mengikuti kontes Miss England.

Seperti yang dikutip dari metro.co.uk (31/03/2018), Maria memang bukan perempuan beragama Islam pertama yang mengikuti Miss England. Tetapi dia menjadi perempuan pertama yang mengikuti ajang tersebut dengan berhijab. Perempuan yang bekerja sebagai pekerja sosial ini pun berharap kesuksesannya bisa membantu mengatasi kesalahpahaman soal pandangan yang dialami oleh masyarakat Muslim di negara tersebut.

Perjalanan Maria mengikuti Miss England juga menarik dan unik lho ladies. Awalnya dia mengikuti Miss Birmingham setelah seorang teman mengirimkannya link untuk mendaftar. Maria memberitahu panitia kalau dia punya aturan khusus perihal baju yang dikenakan dan tubuhnya yang juga tidak langsing. Pihak panitia pun mengatakan kalau Maria tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut, terlebih di ajang Miss Birmingham sudah tidak ada sesi menggunakan bikini lagi.

Maria pun menceritakan bahwa saat kecil dulu dia sering dihina berwajah jelek. Bahkan teman-teman yang mengejeknya menyuruhnya untuk bunuh diri saja. Dan Maria memilih untuk bangkit dan percaya diri untuk mengubah hidupnya jadi lebih baik.

Mengikuti kontes kecantikan bergengsi, Maria mengaku dirinya sempat gelisah. "Kalian tahu rasanya saat kita sudah gugup dan melihat di sekeliling kita tidak ada yang sama dengan kita?" Walau awalnya gugup, pada akhirnya Maria justru memukau para juri dan berhasil meraih peringkat runner-up. Lolosnya ia di semi-final Miss England membuatnya makin dekat dengan mimpinya.

"Seorang perempuan India kemudian menghampiriku dan berkata, 'Sebagai seorang wanita Asia awalnya aku merasa tidak akan pernah melakukan ini tetapi sekarang begitu melihatmu, aku merasa yakin untuk mewujudkannya',' cerita Maria. Maria pun punya pesan, "Jangan biarkan warna kulit dan rasmu menjadi penghalang." 

Babak Miss England selanjutnya akan digelar bulan Juli mendatang. Maria belum memutuskan apakah akan mengikuti sesi memakai baju bikini atau tidak. "Aku yakin sesi itu tidak wajib. Jika aku memang harus mengikutinya, akan kulakukan. Tapi tentu saja aku akan mengenakan yang cocok untukku," jelasnya. Dia juga mengatakan kalau ada baju renang bernama burkini tapi dia masih belum memastikan untuk menggunakannya karena dia akan membuatnya sendiri sehingga tetap sopan dan masih bisa dikategorikan sebagai baju renang. 

Komentar (0)

ads article