Adds
Adds
Ladies, Ternyata Menulis Catatan Harian Bisa Mengubah Hidup Jadi Lebih Baik, Lho!
30 April 2018
Bagikan :

Tiap harinya, banyak cerita atas kejadian yang kita alami dan biasanya hal tersebut kita ceritakan kembali ke orang sekitar kita. Namun, terkadang ada sebuah cerita yang tidak bisa kita ceritakan ke orang lain. Nah, ada baiknya hal tersebut kita tumpahkan dalam tulisan di buku catatan harian. Hal tersebut selain dapat menampung ceritamu, serta juga ada manfaat lainnya lho. Berikut ini penjelasannya ladies.

Mengurangi stress

Saat kamu menulis tentang sesuatu yang membuat kamu marah, sedih, ataupun kejadian unik lainnya, ternyata dapat mengurangi dampak dari perasaan burukmu tersebut lho, ladies. Saat kamu menulis mengenai hal-hal buruk tersebut di buku harian, ternyata hal tersebut membuat kondisi kamu menjadi lebih baik, tenang, dan membuat mood positif sehingga kamu dapat mencegah pengaruh negatif dari hal-hal buruk tersebut.

 

Memecahkan masalah secara efektif

Saat memecahkan masalah, kita biasanya menggunakan otak kiri kita dengan perspektif analisis. Tetapi terkadang, jawaban dari pemecahan masalahnya ditemukan dari hasil kreativitas dan intuisi otak kanan. Nah, dengan menulis buku harian, kemampuan otak kanan ini dapat diaktifkan, sehingga dapat memecahkan beberapa masalahmu yang sebelumnya tidak terpecahkan, serta dapat mengoptimalkan pikiran positif kamu.

 

Menemukan tujuan hidup

Manfaat berikutnya akan berguna untuk kehidupan dan kesuksesan kamu lho.  Menulis buku harian setiap harinya, akan menjadikan pikiran maupun ide-ide mengenai suatu hal yang penting maupun pengalaman akan mengasah kita untuk menemukan tujuan hidup.

 

Mengurangi kesalahan

Dengan kebiasaanmu menulis buku harian, ternyata akan membantumu menjadi lebih teliti saat memiliki tugas dalam menulis. Hal ini dikarenakan apabila kita telah melakukan kesalahan beberapa kali saat menulis buku harian, maka kesalahan yang terjadi berulang akan semakin jarang terjadi karena hal tersebut sudah menjadi suatu kebiasaan. Hal ini akan sangat membantu untuk mengurangi kesalahan dalam menangani pekerjaan.

 

Begitulah beberapa manfaat menulis catatan harian untuk kehidupan. Terkadang kita butuh untuk merencanakan dan menceritakan segala sesuatu tentang kehidupan pribadi pada tulisan dan rencana. Hal tersebut juga berguna untuk kita dalam menikmati hidup. Agar semua yang kita rencanakan dan kita alami dapat menghidupkan mimpi kita. semoga bermanfaat ya ladies.

Komentar (0)

ads article