Adds
Adds
Tak Hanya Menenangkan Pikiran, Aromaterapi Juga Bisa Menyembuhkan Penyakit, Lho!
19 April 2018
Bagikan :

Setelah selelsai menjalankan aktivitas yang berat atau menguras pikiran biasanya banyak orang mengembalikannya dengan beristirahat atau bahkan dengan aromaterapi yang sangat baik sebagai cara menenangkanpikiran. Nah, apakah kamu tahu ladies ternyata selain menenangkan pikiran , manfaat aromaterapi juga bisa untuk menyembuhkan penyakit lho. Yuk simak penjelasannya berikut ini.

  1. Relaksasi

tenang 1

Manfaat aromaterapi yang pertama dari selaian sebagai cara menenangkan pikiran adalah untuk relaksasi. Banyak penelitian membuktikan bahwa minyak esensial yang dipakai dalam aromaterapi, seperti minyak bunga lavender dan kamomil, dapat menenangkan pikiran ketika dilanda kecemasan atau stres berlebih setelah melewati hari yang berat. Hal iini dikarenakan aroma lavender dipercaya bisa memberikan efek relaksasi serta mengendalikan sistem saraf simpatis dan gejala fisik lainnya, seperti tangan berkeringat atau jantung yang berdegup tidak seperti biasanya. Sehingga dapat menjadi solusi untuk menenangkan pikiran dan relaksasi sekaligus.

  1. Mengobati Masalah Pernapasan

tenang 2

Ternyata beberapa minyak aromaterapi yang selama ini digunakan sebagai cara menenangkan pikiran seperti minyak pohon teh memiliki antiseptik yang dapat membantu membersihkan udara dari bakteri, kuman, dan jamur lho ladies. Organisme-organisme tersebut diketahui dapat mengganggu pernapasan juga, seperti sumbatan, batuk, atau bersin. Tea tree oil atau minyak pohon teh dianggap memiliki kemampuan antiseptik dan antimikroba sedangkan minyak eukaliptus dianggap dapat melegakan pernapasan di saat tubuh kita mengalami gejal flu.

  1. Meredakan Nyeri Dan Peradangan

tenang 3

Nah ladies. Manfaat aromaterapi yang satu ini sangat bagus lho untuk kamu. Ternyata Aromaterapi selain sebagai salah satu cara menenangkan pikiran juga berguna untuk meredakan nyeri atau pada otot yang tegang, nyeri sendi, jaringan yang mengalami peradangan, atau sakit kepala, ternyata kamu bisa menggunakan manfaat aromaterapi untuk mengurangi keluhan tersebut lho. Minyak aromaterapi yang biasa digunakan untuk itu adalah jahe, kunyit, dan jeruk untuk meredakan nyeri sendi. Kemudian untuk sakit kepala kamu bisa menggunakan aroma daun mint, spearmint, dan rosemary.

  1. Pencernaan

tenang 4

Aromaterapi yang selama ini kita ketahui hanya sebagai relaksasi atau cara menenangkan pikiran, ternyata bermanfaat untuk masalah pencernaan. Masalah pencernaan tertentu dapat diobati dengan aromaterapi, seperti meringankan sembelit, gangguan pencernaan, kembung, dan mempercepat metabolisme sehingga makanan bisa lebih cepat dicerna. Minyak esensial atau aroma terapi jeruk biasanya yang terbaik untuk mengobati kondisi pencernaan, termasuk lemon. Tetapi ada juga beberapa studi yang menyarankan jahe, adas, chamomile, clary sage, dan lavender sebagai adalah satu solusi kesehatan dari manfaat aromaterapi.

  1. Penyembuhan Dan Pemulihan

tenang 5

Banyak minyak esensial atau yang kita kenal denga aroma terapi yang bermanfaat untuk menstimulasi peningkatan penyembuhan luka atau penyakit juga lho ladies. Hal ini bisa disebabkan oleh karena peningkatan aliran oksigen dan peredaran darah kepada luka yang perlu disembuhkan. Sifat anti mikroba dari minyak esensial tertentu juga bisa menjaga tubuh terlindungi selama tahap penyembuhan. Beberapa aromaterapi yang paling populer untuk mempercepat proses penyembuhan termasuk lavender, calendula, rosehip, Everlasting, dan minyak buckthorn. Sejumlah orang bahkan menggunakan manfaat aromaterapi lebih dari sekedar menyembuhkan luka, tapi juga untuk mengurangi tingkat keparahan dan ketidaknyamanan karena masalah kulit seperti psoriasis dan eksim.

Nah begitulah ladies, beberapa manfaat aromaterapi selain sebagai cara menenangkan pikiran. Ternyata manfaaat aromaterapi juga bisa untuk menyembuhkan berbagai penyakit atau keluhan dari badanmu ladies. Semoga bermanfaat untuk menenangkan pikiran atau kesehatanmu dan bisa diterapkan dirumah ya.

Komentar (0)

ads article