Adds
Adds
5 Rahasia Menjadi Pasangan yang Bahagia
04 April 2016
Bagikan :

Memiliki pasangan hidup pastilah menyenangkan, rasanya beruntung bisa menghabiskan sisa hidup dengan orang yang kita cintai. Jatuh cinta memang mudah, kita bisa jatuh cinta kepada siapa saja, kapan saja. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pasangan yang sedang menjalani sebuah hubungan dalam mempertahankan rasa cinta dan menciptakan rasa bahagia setiap hari.

Bagaimana cara mewujudkan pasangan yang berbahagia dan langgeng? Simak lima rahasia berikut ini Ladies.
1. Ungkapkan Perasaan
Pasangan tidak tahu apa yang kamu inginkan dalam sebuah hubungan jika kamu tidak mengungkapkannya. Pastikan Ladies mengungkapkan dengan jelas kapan merasa bahagia dan apa yang bisa membuat bahagia atau marah. Dengan begitu pasangan juga akan melakukan hal yang sama, lalu kalian dapat belajar sesuatu yang baru satu sama lainnya dan semakin lebih mengenal satu sama lain.

2. Saling Jujur
Jangan mulai hubungan dengan kebohongan, karena jika sekali berbohong maka selanjutnya kita akan merasa nyaman dan terbiasa berbohong dan suatu saat bisa ketahuan. Jika pada pasangan yang dicintai saja sudah dibohongi, lalu mau jujur pada siapa? Bersikaplah jujur tentang apapun pada pasangan agar hubungan berjalan dinamis. Ceritakan jika kamu merasa kesal hari ini karena teman di kantor melukai perasaanmu atau hal-hal lainnya. Semakin banyak berbagi cerita, maka kalian akan semakin dekat dan saling percaya.

3. Lebih Banyak Mendengar Daripada Berbicara
Relasi biasanya dilakukan oleh dua orang. Jika kamu aktif mengungkapkan perasaan atau menceritakan pengalamanmu, mau tak mau dia pun akan berkomunikasi denganmu. Jadilah pendengar yang baik agar dia merasa nyaman saat mengungkapkan perasaannya kepadamu Ladies. Bersikap bijak dalam menyampaikan pendapat atau saran jika ada sesuatu yang tidak kamu setujui, be open-minded.

4. Tidak Membandingkan Pasangan
Setiap manusia punya karakter yang unik dan berbeda-beda. Hindari membandingkan pasangan kita dengan cowok lain, walaupun dia punya mempunyai kekurangan, di sisi lain pasti ada kelebihannya yang tidak dimiliki orang lain. Membandingkan pasangan dengan orang lain lebih banyak kerugiannya, karena bisa berakibat dia merasa minder dan tertekan karena tuntutan orang yang dicintainya. Bukankah kita sendiri juga tidak suka dibandingkan? 

5. Saling Membahagiakan 
Pasangan yang bahagia selalu menghibur satu sama lain, mensyukuri betapa beruntungnya bisa saling memiliki dalam hidup ini. Rasa syukur ini bisa diungkapkan dengan selalu merayakan hal-hal kecil dengan suka cita seperti merayakan prestasi atau tujuan yang telah dicapai, ulang tahun, dan lain-lain. Selain itu dengan saling mendukung dalam suka maupun duka.

Kunci sukses untuk menciptakan pasangan yang berbahagia adalah mengkomunikasikan segala sesuatunya dengan jelas secara baik-baik, memahami satu sama lain dan saling mendukung. Kebahagiaan akan tercipta jika kita bisa menerima segala kekurangan pasangan dan mewujudkan impian/rencana bersama-sama. Selamat mencoba dan jangan pernah takut untuk melakukan hal yang baik untuk hubungan kalian.

    
 

Komentar (0)

ads article