Adds
Adds
Stress Menjadi Pemicu Bau Badan, Kok Bisa? Yuk Simak Penjelasannya
16 April 2018
Bagikan :

Tubuh yang segar dan bersih merupakan salah satu modal untuk tampil percaya diri. Itu sebabnya jika tubuh kamu mengeluarkan bau tak sedap rasa percaya diri pun bisa lenyap lho, ladies. Masalah bau badan akibat keringat dapat dipengaruhi oleh berbagai hal, dan salah satunya adalah stres. Nah, penyebab bau badan karena stres sering kali tidak kita sadari. Maka dari itu banyak yang tidak sadar apa penyebab dari bau badan yang sedang dialaminya dan bagaimana cara mengatasinya.

Secara tidak langsung stres memang berkontribusi pada terjadinya bau badan yang tidak kamu sadari tersebut. Hal ini karena saat kamu dalam keadaan stres tubuhmu menggunakan kelenjar keringat yang berbeda dengan kelenjar yang dipakai saat kita beraktivitas seperti biasanya. sehingga membuat keringat yang dikeluarkan memiliki aroma yang kurang sedap dari biasanya.

 

Rasa cemas dan perasaan tertekan akan merangsang kelenjar di ketiak, selangkangan, kulit kepala, telapak tangan dan kaki. Berbeda dengan keringat asin yang membasahi tubuh ketika suhu tubuh perlu diturunkan, keringat saat kita sedang stres mengandung lemak yang merupakan makanan bakteri. Keringat pada dasarnya tidak berbau, tapi bakteri di kulit dan pakaian berkembang biak, mulailah terjadi proses pembusukan sehingga timbul bau tak sedap.

Solusinya? Biasakan menjalani segala sesuatu dengan rileks dan santai. Selain itu, kurangi jumlah bakteri di tubuh dengan mandi secara teratur dan menggunakan pakaian bersih serta menjaga kebersihan . Gunakan deodoran anti bakteri yang tidak cuma menghilangkan bau tapi juga membuat kulit lebih asam sehingga tidak disukai bakteri.

 

Nah begitulah ladies,penjelasan mengapa stres menjadi salah satu penyebab utama bau badan yang sering tidak kita sadari. Maka dari itu ladies, mulailah untuk berpikir tenang dan jangan buat dirimu menjadi stres dengan keadaan yang sedang kamu alami. Percayalah setiap masalah atau pikiran yang membuat kamu stres akan ada jalan keluar terbaik. Semoga bermanfaat ya ladies.

Komentar (0)

ads article