03 April 2016
Bagikan :

Hal yang paling ditunggu saat akan pergi traveling adalah packing. kita pasti merasa sangat excited saat mempersiapkan barang apa saja yang akan dibawa. Semangat sekali rasanya sebentar lagi akan segera berlibur. Saking senangnya, rasanya semua barang ingin dibawa untuk liburan ya Ladies? Ternyata mengemas baju untuk bepergian ada caranya supaya tetap efisien dan hemat tempat. Ingin tahu caranya? Simak yuk cara-cara berikut ini.

Memiliki Rencana Perlengkapan Yang Akan Dibawa
Saat akan pergi liburan, jangan biasakan mengemas baju secara mendadak  untuk menghindari barang-barang penting tertinggal. Rencanakan berapa banyak baju yang akan dibawa selama liburan sesuai dengan jumlah hari berlibur, kemudian siapkan baju cadangan untuk kemungkinan acara mendadak atau baju kotor tak terduga. Pilih baju-baju yang tidak mudah kotor seperti celana jeans dan pakaian warna gelap  dan netral agar mudah dipadupadankan.

Prediksi Cuaca
Pastikan keadaan cuaca di tempat tujuanmu nanti, sehingga Ladies bisa mengira-ngira baju apa saja yang perlu dibawa saat liburan. Apalagi jika tujuan destinasinya ke negara empat musim, jangan sampai terjadi salah kostum dan harus mendadak beli-beli baju baru karena salah membawa pakaian.

Perhatikan Cara Melipat
Walaupun akan membawa tas atau koper besar, tidak berarti bisa seenaknya melipat baju yang menyebabkan makan tempat. Setelah mengumpulkan baju dan barang yang akan dibawa, lipat baju menjadi kecil atau menggulungnya agar hemat tempat. Jika bahan kaos sebaiknya dilipat supaya tidak kusut, lalu untuk bahan wol, rajutan dan katun bisa digulung saja karena tidak mudah kusut. Susun semuanya dengan rapih agar tidak terlihat berantakan saat di tempat tujuan.

Tidak Perlu Memasukkan Alat Mandi Kedalam Koper
Alat mandi tidak harus disatukan di dalam koper, karena itu akan memakan tempat yang cukup banyak. Pisahkan alat mandi ke dalam pouch khusus lalu gantung di bagian luar koper atau tas.

Membawa Tas Kecil
Bawa juga tas kecil untuk menyimpan barang-barang penting yang selalu dibutuhkan, tanpa harus membongkar koper atau tas besar terlebih dahulu. Tas kecil dibutuhkan untuk jalan-jalan saat di tempat liburan karena ringan dan membawa barang yang selalu dibutuhkan seperti dompet, handphone, dan obat-obatan.

Traveling akan menyenangkan dengan membawa segala keperluan yang dibutuhkan selama berlibur, tanpa rasa khawatir tas tidak cukup atau barang berantakan. Lakukan cara-cara di atas yuk Ladies agar semuanya tertata rapi dan hemat tempat. 

Komentar (0)

related article