Adds
Adds
Sumpek Dengan Tumpukkan Baju Bekas? Yuk, Ubah Menjadi Baju Baru Hingga Aksesoris
02 April 2018
Bagikan :

Ladies, sebagai seorang perempuan kamu pasti sering membeli baju baru, kan? Apalagi ditambah begitu banyaknya model baju yang baru di setiap tahun. Banyaknya baju baru yang kita beli membuat baju-baju lama kita tidak terpakai lagi dan akhirnya hanya menumpuk di lemari hingga membuat sumpek. Tapi jangan khawartir, Ladies! Kamu bisa mengubah semua baju lama yang sudah tidak terpakai menjadi baju baru hingga aksesoris. Penasaran, kan? Simak penjelasan di bawah ini ya.

 

Kaus Oblong Menjadi Tank Top Modis

Sumber : https://www.cottonandcurls.com/

Kaus oblong yang sangat mudah dan cocok untuk dipakai kapan dan dimana saja, pasti dimiliki oleh hampir semua perempuan. Jika kamu sudah tidak suka dengan model yang lama, kamu bisa mengubahnya menjadi tank topyang lebih modis, lho! Kamu hanya perlu memotong kedua sisi bagian lengan dan bagian garis leher. Kamu juga bisa memotong bagian bawah kaus agar terlihat lebih modis.

 

Headband dariKaos

Sumber : https://www.traxonsky.com/jangan-dibuang-dulu-kaos-bekas-di-rumah-bisa-dimanfaatkan-lagi/

Jika kamu mencoba membuat tank top dari kaos oblong dengan cara di atas, sisa potongan kaosnya masih bisa kamu gunakan untuk membuat headband, lho! Ambil bagian kain yang bentuknya memanjang, kamu bisa mengambilnya dari bagian garis leher dan bagian bawah kaus. Setelah itu kaitkan kedua kain tersebut hingga berbentuk sepert sebuah rantai, kemudian satukan kedua ujungnya dengan sebuah jahitan. Jadi deh, headband baru siap digunakan.

 

Kemeja Bekas Jadi Sarung Bantal Sofa

Sumber : https://loexie.wordpress.com/2012/11/28/membuat-sendiri-sarung-bantal-dari-kemeja-usang/

Kemeja juga jadi salah satu item yang pasti dimiliki oleh semua perempuan. Kalau kemejamu sudah kekecilan atau sudah tidak dipakai lagi, jangan biarkan hanya menumpuk saja di lemari. Dengan sedikit usaha, kamu bisa mengubah kemeja tersebut jadi sarung untuk bantal sofa di rumahmu. Kamu hanya perlu memakaikan kemeja tersebut pada bantal, pastikan bagian kancing kemeja ada di tengah-tengah bantal untuk menjadi hiasan sekaligus pengunci sarung bantal. Kemudian temukan bagian kemeja yang paling pas untuk dijadikan sarung bantal. Setelah itu, potong bagian yang tidak digunakan dan jahit kedua sisi yang terbuka.

 

Tidak susah kan, Ladiesmengubah baju bekas menjadi barang-barang baru yang lebih bagus dan bermafaat? Mulai sekarang jangan biarkan baju lamamu menumpuk, ya. Selamat mencoba!

Komentar (0)

ads article