Adds
Adds
Intip Cara Jitu Membagi Waktu Antara Keluarga Dan Karir Ala Najwa Shihab
31 Maret 2018
Bagikan :

Siapa yang tidak tahu Najwa Shihab? Perempuan cantik kelahiran Makassar ini memiliki bakat sebagai seorang jurnalis. Ia sering dijuluki sebagai Duta Baca Indonesia dan Duta Pustaka Bergerak karena ia merupakan salah satu jurnalis Indonesia yang paling terkenal dan disukai oleh masyarakat Indonesia. Najwa Shihab juga sering mendapatkan penghargaan jurnalis terbaik dan presenter talkshow terbaik. Ia sudah berkarir sebagai seorang jurnalis selama 17 tahun.

Selain sebagai jurnalis, ia juga dikenal sebagai seorang istri dan ibu yang sayang kepada suami dan anak-anaknya. Sebagai seorang istri dan ibu, ia memiliki kewajiban untuk mengurus keluarganya. Namun, sebagai perempuan yang berkarir, cukup sulit untuk menyeimbangkan waktu antara karir dengan keluarga. Seringkali seseorang dihadapkan dengan kebingungan untuk mengatur dan memilih mana yang menjadi prioritas. Namun, Najwa Shihab memiliki cara jitu untuk membagi waktu antara keluarga dan karirnya.

 

Walaupun jadwal kerja Najwa Shihab sebagai seorang jurnalis cukup padat, namun Najwa tetap berusaha untuk berfokus kepada keluarganya. Misalnya, Najwa tetap berusaha meluangkan waktu untuk menghadiri acara pertandingan bola anaknya dan menonton anaknya bertanding. Najwa juga jarang menerima pekerjaan pada hari Sabtu dan Minggu kecuali jika pekerjaan itu memang penting dan mendesak, karena menurutnya hari Sabtu dan Minggu adalah hari khusus untuk keluarga dan untuk menyegarkan pikiran.

 

Terkadang saat menjalankan pekerjaan, Najwa sering merasa bersalah karena harus meninggalkan keluarganya. Namun, Najwa merasa bersyukur karena memiliki keluarga yang mendukungnya. Keluarga Najwa, mulai dari ayah ibu, mertua serta kakak adiknya, dianggapnya sebagai sistem pendukung kuat yang membantu Najwa untuk membagi waktu antara karir dan keluarga. Terkadang Najwa juga membagi tugas dengan suaminya untuk melakukan kewajiban sebagai orang tua.

Najwa tetap memberikan perhatian kepada anaknya dengan menggunakan kemajuan teknologi walaupun jadwalnya sangat padat. Ia tetap menyempatkan waktu untuk memantau tugas sekolah anaknya dengan menggunakan Google Classroom. Najwa merasa beruntung karena dapat terus menjaga hubungan kedekatan dengan anaknya melalui perhatiannya terhadap tugas sekolah anak.

Ladies, untuk kamu yang juga bingung bagaimana caranya membagi waktu antara karir dan keluarga, kamu bisa coba cara jitu untuk membagi waktu antara keluarga dan karir ala Najwa Shihab ini ya. Selamat mencoba!

Komentar (0)

ads article