02 April 2016
Bagikan :

Setiap perusahaan atau instansi pemerintahan pasti memberikan jatah cuti untuk karyawannya. cuti ini bisa dipakai untuk kepentingan seperti liburan, acara keluarga dan lain-lain. Kebanyakan dari kita menggunakan cuti untuk liburan kan? Karena liburan bisa mengurangi stress dan mengobati kebosanan saat lelah dengan rutinitas pekerjaan yang membuat kepala pening. Walaupun kita punya jatah cuti, tidak berarti bisa dipakai sekaligus dan seenaknya kan Ladies? Kita harus mengatur cuti tersebut agar liburan berjalan lancar dan menyenangkan. 

Berikut tips mengatur cuti untuk traveling :
1. Periksa Kalender Untuk Mencari Long Weekend
Sebelum memutuskan untuk traveling, coba lihat kalender dulu Ladies, cari long weekend yang bisa diperpanjang dengan rencana cutimu. Ini membuat pengambilan jatah cuti jadi lebih hemat beberapa hari kan? usahakan juga untuk memakai long weekend di bulan yang tidak masuk ke high season untuk menekan budget liburan.

2. Diskusikan Dengan Teman Kerja
Setelah menemukan tanggal yang tepat untuk mengambil cuti, tanya dan diskusikan pada rekan kerjamu di kantor apakah pada tanggal tersebut banyak yang memakai cuti juga atau tidak? Ini merupakan acara agar cutimu di approve. Karena jika teman-teman kantormu banyak yang cuti pada waktu bersamaan, ada kemungkinan pengajuan cutimu  ditolak.

3. Ajukan Jauh-jauh Hari
Jangan lupa untuk mengajukan cuti dari jauh-jauh hari kepada atasan dan bagian HR di kantormu, karena jika Ladies mengajukan cuti mendadak bisa saja ditolak apalagi pekerjaan kantor sedang overload. 

4. Cari Tiket Promo
Tanggal sudah ada, cuti sudah di approve. Saatnya rajin-rajin browsing cari tiket promo nih. Selain itu cari juga tempat penginapan yang sesuai budget liburanmu Ladies sehingga saat mendekati hari keberangkatan sudah tak perlu khawatir kehabisan tiket atau tidak tahu di mana untuk menginap. Karena semuanya sudah dipersipkan dengan matang.

5. Buat Daftar Pekerjaan
Agar liburanmu tenang tidak dibebani dengan pikiran mengenai pekerjaan kantor yang belum selesai, jauh-jauh hari sebelum cuti buatlah daftar pekerjaan. Kamu dapat menyelesaikannya dengan dicicil sedikit-sedikit, sehingga pada saat kembali kekantor tugas pekerjaan tidak terlalu numpuk.

Liburan akan terasa menyenangkan jika direncanakan dengan matang agar semuanya berjalan sesuai ekspektasi. Yuk ah pakai jatah cuti untuk liburan,  refresh pikiran dan hati pun senang.
 

Komentar (0)

related article