25 Maret 2018
Bagikan :

Parfum sudah menjadi produk penting bagi setiap perempuan. Hampir setiap hari seseorang menyemprotkan parfum pada baju atau tubuhnya agar tetap wangi dan segar sepanjang hari. Tetapi, apakah kamu tahu, Ladies? Bahwa ternyata ada banyak parfum palsu yang bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan! Oleh karena itu, saat membeli parfum, kamu harus berhati-hati dan bisa membedakan mana parfum yang asli dan palsu. Untuk mengetahui dampak dan cara membedakan parfum yang asli dan palsu, simak penjelasan berikut ini, ya!

Dampak Menggunakan Parfum Palsu

Parfum palsu biasanya mengandung zat kimia methanol. Bila methanol terhirup dan masuk ke dalam tubuh, maka secara otomatis akan diubah menjadi formaldehid / formalin dalam tubuh. Formalin adalah zat yang sangat berbahaya bagi tubuh. Formalin yang masuk ke dalam tubuh akan tersimpan di dalam hati dan dapat memicu terjadinya kanker hati. Hal ini tidak hanya membahayakan pengguna parfum, tetapi juga membahayakan orang-orang di sekitarnya karena terhirup parfum yang digunakannya.

 

Cara Membedakan Parfum yang Asli dan Palsu

  • Perhatikan apakah parfum bersegel atau tidak. Parfum yang asli biasanya bersegel, sedangkan yang palsu tidak.
  • Botol parfum yang asli biasanya masih mulus, tidak ada kerusakan atau goresan. Sedangkan botol parfum yang palsu terdapat beberapa goresan dan tidak mulus.
  • Parfum yang asli jika disemprotkan di telapak tangan tidak menimbulkan rasa panas dan tidak cepat kering / menguap. Sedangkan parfum yang palsu biasanya akan terasa panas jika disemprotkan di telapak tangan karena kandungan alkohol yang terlalu banyak.
  • Cairan parfum yang asli biasanya lebih jernih dibandingkan dengan parfum palsu yang biasanya tidak jernih karena terdapat endapan atau partikel kotor di dalam cairan parfum.
  • Semprotkan parfum ke telapak tangan hingga basah, kemudian keringkan dengan meniup secara perlahan. Jika parfum tersebut asli, maka wanginya tidak akan berubah. Sedangkan, parfum yang palsu saat menjelang kering wanginya akan berubah.

 

Ladies, kamu bisa coba cara-cara di atas untuk membedakan dengan cepat dan mudah parfum yang asli dan palsu. Mulai sekarang berhati-hati ya saat membeli parfum, jangan sampai membahayakan dirimu dan orang lain.

Komentar (0)

related article