Adds
Adds
Ladies, Pernah Mendengar Haute Couture Di Dunia Fashion? Yuk Kita Simak Penjelasannya
13 Maret 2018
Bagikan :

Ladies,mungkin kamu pernah mendengar dan membaca istilah Haute Couture di dunia fashion, dari majalah atau internet? Namun mungkin kamu masih bertanya-tanya “sebenarnya apa sih Haute Couture itu?” Yuk, simak penjelasan Houte Couture di bawah ini!

 

Asal MuasalHaute Couture

Ladies, kamu harus tahu nih! Istilah Haute Couture pertama kali diciptakan oleh seorang desainer asal Inggris yang bernama Charles Frederick Worth. Walaupun Charles adalah seorang desainer, namun ia tidak suka dipanggil sebagai desainer, lho! Ia lebih memilih disebut sebagai couturier atau penjahit pakaian. Dengan sebutannya sebagai couturier, beberapa desainer terkenal mulai tertarik dan memutuskan untuk bergabung dengan grup sederhana yang dibuat Charles Frederick Worth. Dengan banyaknya desainer terkenal yang bergabung membuat grup sederhana Charles menjadi grup dengan batasan eksklusif dalam dunia fashion. Satu tahun setelah grup sederhana Charles dibuat, tepatnya pada tahun 1868, pemerintah mulai ikut berpartisipasi dalam produksi Haute Couture. Sejak saat itu mulai terbentuk Le Chambre Syndicale de la Haute Couture. Para desainer yang menciptakan karya yang unik dan luar biasa berhak mendapatkan label Haute Couture pada hasil karyanya. Singkatnya, Haute Couture hanya untuk rancangan dengan kualitas, model dan bahan-bahan yang terbaik, Ladies!

 

Kriteria Haute Couture

Haute Couture terus berkembang dari tahun ke tahun dan semkain dikenal oleh masyarakat. Haute Couture ini juga merupakan label yang dilindungi oleh hukum. Rumah-rumah mode dan karya-karya dari para desainer bisa disebut Haute Couture jika memenuhi tiga kriteria, lho Ladies! Ketiga kriteria itu adalah rancangan harus made-to-order-design, memiliki workshop di Paris dengan minimal pekerja 15 orang dan bukan merupakan pekerja paruh waktu, serta menampilkan koleksi terbaru dua kali dalam satu tahun (dua musim) di depan pressdi Paris. Untuk memenuhi semua kriteria tersebut tidak mudah, karena memerlukan konsep, inovasi dan ribuan jam untuk membuat rancangan terbaik dan mewujudkannya secara nyata di atas panggung. Jadi jangan heran, Ladieskalau semua rancangan yang ada di acara Haute Couture selalu mewah, karena untuk berpartisipasi dalam acara Haute Couture juga butuh proses yang lama.

 

Sudah tidak penasaran lagi kan, Ladiesdengan istilah Haute Couture? Kalau saat nanti teman-temanmu membicarakan Haute Couture, kamu juga bisa ikutan, deh!

Komentar (0)

ads article