Adds
Adds
Ini Dampak yang Bisa Terjadi Bila Kamu Kurang Tidur
30 Maret 2016
Bagikan :

Di era yang serba teknologi ini banyak menyebabkan orang kurang tidur karena asyik bermain gawai game sambil menelusuri panjangnya timeline sosial media, menyelesaikan pekerjaan hingga larut malam atau hanya sekedar berselancar didunia maya yang membuat kita terbuai dan tidak terasa sang fajar akan segera terbit. Dengan aktivitas yang seperti itu mengakibatkan kurang tidur dan badan tidak terasa segar karena istirahat yang belum cukup, jika kurang tidur ini terjadi terus menerus dan menjadi kebiasaan itu dapat berbahaya lho! Coba ketahui efek buruk kurang tidur agar kita lebih bijak mengatur waktu tidur.

Tidak cukup tidur dapat menyebabkan kematian

Tahukah Ladies kalau tidak cukup tidur bisa menyebabkan kematian? Sangat menyeramkan ya. Menurut penelitian di Inggris membuktikan kalau manusia yang pola tidurnya tidak cukup memiliki risiko kematian lebih tinggi daripada mereka yang cukup tidur. Karena jika kurang tidur secara berkelanjutan bisa memiliki risiko penyakit kardiovaskular lebih tinggi.

Kelelahan Dapat Menyebabkan Kecelakaan

Selain menyebabkan kematian kurang tidur juga bisa menjadi salah satu pemicu kecelakaan, mungkin kita sering mendengar berita banyak kecelakaan yang terjadi dengan alasan ngantuk. Karena kurang tidur badan akan terasa lelah dan tidak fokus, kecelakaan tidak hanya bisa terjadi dijalanan saja lho tetapi juga ditempat bekerja ataupun dirumah.

Kurang Tidur Menyebabkan Masalah Kesehatan

Masalah kesehatan juga akan timbul jika kita kurang tidur, penyakit yang berisiko tinggi berkembang diantaranya: diabetes, stroke dan serangan jantung. Diperkirakan 90% orang yang mengidap penyakit Insomnia, biasanya juga memiliki masalah kondisi kesehatan kronis lainnya.

Kurang Tidur Dapat Menyebabkan Depresi

Ladies, kurang tidur menjadi salah satu penyebab depresi. Tidur merupakan kebutuhan penting bukan hanya untuk menjauhkan tubuh dari peradangan, tapi juga dari depresi. Karena otak tidak mempunyai kesempatan untuk istirahat memperbaiki sel-sel rusak, jadi otak bekerja sangat keras menyebabkan seseorang mudah kesal dan depresi.

Kulit Akan Rusak Oleh Kurang Tidur

Kerusakan juga terjadi pada kulit juga area lingkaran mata akibat kurang tidur. Kulit akan pucat, kusam dan kerutan halus akan mulai tampak serta kantung mata yang bengkak.

Teryata efek buruk kurang tidur sangat menyeramkan ya Ladies? Untuk menghindari itu semua mulai tidur cukup yuk serta didampingi asupan sehat agar hidup lebih bahagia dan berumur panjang. Sudahkah Ladies tidur cukup tadi malam?

Komentar (0)

ads article