28 Maret 2016
Bagikan :

Mendapatkan pekerjaan ditempat yang diinginkan pasti membuat kita bersemangat dan senang saat menjalani pekerjaan, tetapi dimanapun bekerja walau tempat senyaman mungkin pasti akan ada masalah dan hal-hal yang kurang menyenangkan. Tidak sedikit juga seseorang resign karena tidak sanggup menghadapi situasi sulit dalam pekerjaan, faktornya bisa karena lingkungan kerja atau job desk yang dirasa berat untuk mengerjakannya.

Dengan kondisi yang seperti ini akan memicu stress dan sulit untuk bisa menunjukkan kualitas kerja yang terbaik. Namun dengan kondisi tersebut bukan berarti menjadi alasan untuk tidak bersikap profesional di kantor. Ikuti langkah berikut agar bisa bertahan dalam situasi yang sulit dalam pekerjaan:

1. Diskusikan dengan Partner Kerja

Jika Ladies mengalami kesulitan dengan tugas yang diberikan atasan, lalu merasa kesusahan dengan pekerjaan tersebut. Coba diskusikan dengan partner kerjamu, siapa tahu mereka mempunyai ide yang dapat meringankan dan membuat Ladies dapat menyelesaikan tugas tersebut sesuai deadline.

2. Refreshing

Mengalami situasi yang tidak menyenangkan dilingkungan kerja, membuat semangat kerja menurun juga kualitas yang tidak maksimal. Tidak nyaman dengan lingkungan kerja bukan berarti tidak bisa bekerja dengan maksimal dan memberikan yang terbaik lho, mungkin Ladies dapat menyempatkan waktu untuk refreshing sebentar melepas penat. Saat kembali ke kantor mood sudah lebih baik untuk kembali bekerja dengan ide-ide baru dan mencoba menerima lingkungan yang kurang menyenangkan tersebut.

3. Evaluasi Diri

Sudah diskusi dengan teman, sudah refreshing tapi tetap saja merasa sulit dalam pekerjaan? Saatnya evaluasi diri. Merenungkan dan merefleksikan diri atas apa yang telah dilalui saat bekerja, mungkin cara bekerja ada yang kurang tepat sehingga terasa sulit atau sikap kita yang egois sehingga merasa tidak nyaman di lingkungan pekerjaan.

4. Belajar dan Bersabar

Setelah mengetahui apa kekurangan dan apa yang perlu diperbaiki saat evaluasi diri, belajar merupakan salah satu cara untuk mengatasi kesulitan-kesulitan tersebut agar menjadi ringan mengerjakan tugas yang dibebankan kepada kamu. Dengan terus belajar, disana pasti akan ada banyak ilmu yang diterapkan untuk menyelesaikan pekerjaan yang sulit. Belajar adalah proses yang tentunya tidak akan instan bisa memecahkan masalah pekerjaan, selain belajar kunci untuk menghadapi kesulitan kerja yaitu dengan sabar.

Siapapun yang bekerja pasti pernah mengalami kesulitan dalam pekerjaan, yang membedakan adalah seseorang mau menghadapi dan mengatasinya atau meninggalkan pekerjaan tersebut. Kesulitan pasti akan selalu ada, tinggal pilih saja cara mana yang kamu pilih untuk memecahkannya. Tetap semangat Ladies!

Komentar (0)

related article