Adds
Adds
Selain Menabung, Ini Dia Tips Mempersiapkan Hari Tua!
06 Januari 2018
Bagikan :

Masa muda adalah sebuah masa yang mungkin bagi kamu adalah saat dimana kamu bisa mendapat apa yang kamu butuhkan. Masa muda juga adalah masa yang sangat produktif untuk memikirkan karir untuk masa depan. Nah ladies,walaupun sekarang kamu sudah menemukan karir yang bisa dikatakan mumpuni untuk memenuhi kebutuhan, kamu juga harus memikirkan dan mempersiapkan hari tua kamu lho. Berikut ini adalah beberapa tips mempersiapkan hari tua.

Batasi Pengeluaran yang Tidak Perlu

Membatasi pengeluaran yang tidak perlu adalah salah satu cara yang bisa kamu terapkan dalam mempersiapkan hari tua. Dengan mencermati pengeluaran, kamu bisa mengalihkan pengeluaran kamu dengan membeli kebutuhan yang memang sangat dibutuhkan saja dan tidak berlebihan dalam menghabiskan uang, walaupun sebenarnya kamu mampu untuk membeli lebih dari itu.

 

Investasi Jangka Panjang

Ladies,selain menabung dalam bentuk uang, kamu juga bisa mulai memikirkan untuk berinventasi jangka panjang ya. Investasi yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan hari tua, misalnya membeli rumah, apartemen, tanah, deposito, reksa dana, saham, logam mulia, atau lainnya. Dengan cara investasi dan menanamkan modal kamu ke suatu aset, maka kamu bisa memulai untuk memetik hasilnya di hari tua nanti.

 

Masukkan Alokasi Dana Pensiun Ke Anggaran Bulanan

Masa produktif yang seperti kamu rasakan saat ini, tidak akan selalu kamu nikmati lho. Ada baiknya kamu masukkan dana pensiun ke dalam anggaran pengeluaran bulanan kamu. Dengan mengatur pengeluaran bulanan dan memasukkan dana pensiun juga penting demi untuk mempersiapkan hari tua kamu yang lebih baik dan aman.

 

Rencanakan Kebutuhan Pensiun Nanti

Merancang dan merencanakan kebutuhan saat pensiun adalah hal yang sangat penting. Nah, saat kamu berhemat dari sekarang, kamu juga harus merencanakan apa saja kebutuhan yang akan kamu perlukan di hari tua kamu nanti agar semua yang kamu mulai pada saat ini akan bermanfaat.

Begitulah ladies beberapa tips mempersiapkan hari tua. Semoga bermanfaat dan mulailah untuk mempersiapkan semuanya dari sekarang, termasuk tentang masa depan kamu ya.

Komentar (0)

ads article