Adds
Adds
Apa Kamu Sering Merasa Pegal di Punggung? Coba Ubah Kebiasaan Berikut Ini
04 Januari 2018
Bagikan :

Pegal-pegal di punggung tentunya membuat kamu merasa tidak nyaman ya ladies.Ternyata ada beberapa faktor yang menjadi penyebab pegal di punggung kamu, dan faktor tersebut tenyata banyak dari kebiasaan yang kamu lakukan sendiri. Nah, inilah kebiasaan sehari-hari yang menjadi faktor penyebab pegal-pegal di punggung kamu.

Duduk Terlalu Lama

Pada saat kamu duduk, ternyata tulang belakang kamu akan membesar 40 persen dibandingkan posisi saat kamu berdiri. Terutama untuk kamu para karyawan yang diharuskan untuk duduk di depan layar dalam waktu lama. Usahakan untuk berdiri setiap 30 menit untuk merenggangkan tulang punggung kamu ya.

 

Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Penampilan yang menarik menjadi salah satu keinginan kamu ya ladies,salah satu caranya adalah dengan menggunakan sepatu hak tinggi. Tapi ternyata, apabila sering menggunakan sepatu jenis yang satu ini, dapat menjadi penyebab punggung kamu sering pegal, karena sepatu hak tinggi itu memaksa kamu untuk melengkungkan punggung dan membuat otot tulang belakang bekerja lebih keras. Maka dari itu, kurangi penggunaan sepatu hak tinggi ya, kecuali dalam acara tertentu saja.

 

Ukuran Bra Salah

Menggunakan bra yang tidak sesuai dengan ukuran atau bahkan kesempitan juga bisa menjadi penyebab punggung kamu menjadi pegal lho. Bra yang terlalu sempit akan menekan bagian bahu dan punggung kamu, sehingga selama kamu menggunakan bra dengan ukuran yang salah, bisa membuat punggung kamu menjadi tegang dan tidak nyaman. Mulailah untuk menggunakan bra yang sesuai dengan ukuran dan membuat kamu nyaman ya ladies.

 

Jarang berolahraga

Olahraga sangat menentukan kesehatan tulang termasuk tulang punggung kamu. Olahraga yang perlu dilakukan tidak harus yang berat kok, contohnya untuk mencegah punggung yang pegal adalah dengan sering lari pagi atau sore, peregangan, yoga atau hanya sekedar rutin berjalan kaki. Olahraga tersebut berguna untuk melatih tulang kamu untuk tetap kuat dan lebih sehat lagi.

Ladies,itulah beberapa kebiasaan yang perlu kamu ubah agar terhindar dari punggung yang pegal ya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Komentar (0)

ads article