Adds
Adds
Kisah Perjuangan Seorang Liliyana Natsir Menuju Kesuksesan
01 Januari 2018
Bagikan :

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu atlet Badminton kelas dunia asal Indonesia bernama Liliyana Natsir? Perempuan asal Manado ini telah menorehkan banyak prestasi di tingkat dunia yang sangat membanggakan Indonesia. Salah satunya adalah dengan berhasil menjadi juara All England 3 kali berturut-turut dalam kategori ganda campuran pada tahun 2016 bersama rekannya, Tantowi Ahmad.

Kesuksesan yang diraih oleh Liliyana ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan lho ladies. Dahulu dia juga sering mengalami kegagalan dan kekalahan dalam pertandingan nasional maupun internasional. Namun, dia selalu berlatih keras serta banyak melakoni pertandingan-pertandingan melawan negara lain baik itu kejuaraan maupun hanya pertandingan persahabatan.

 

Dan memang kegigihan dan kerja keras memanglah tidak pernah menghianati hasil ya ladies. Perempuan 33 tahun ini berhasil menorehkan namanya di kancah dunia Bulutangkis nomor 1 dunia, All England, dalam kategori ganda campuran bersama rekannya, Tantowi Ahmad. Pengukuhan mereka menjadi ganda campuran nomor 1 dunia dimulai pada tahun 2016 yang lalu.

Perjalanan yang sulit ini pun mengajarkan dia dan kita untuk terus berusaha, seperti yang Liliyana sering sampaikan bahwa jangan mudah menyerah, anggap saja segala kegagalan yang pernah dialami adalah sebuah proses belajar dan pengalaman yang berharga. Terus berlatih dan berlatih, ditambah disiplin agar kamu bisa meraih sukses yang diimpikan.

Maka dari itu sebagai generasi muda, ada baiknya kita berkaca dari apa yang telah dilakukan dan diperjuangkan oleh seorang Liliyana Natsir dalam mengharumkan Bangsa dan Negara. Mulailah dengan apa yang sudah kamu mulai dari sekarang.

 

Semoga banyak pelajaran yang dapat kita petik dari perjalanan Liliyana Natsir dalam menggapai kesuksesan di kancah Internasional, dan semua itu pasti akan menghadapi masa-masa sulit dan kita harus kuat menghadapinya. Tidak akan ada sebuah usaha, kerja keras dan pantang menyerah yang akan mengkhianati hasil akhirnya nanti. Semoga bermanfaat ya.

Komentar (0)

ads article