20 Desember 2017
Bagikan :

Ladies, membaca sebenarnya merupakan  aktivitas yang sangat menyenangkan dan bermanfaat lho. punya kebiasaan membaca bisa membuat otak senantiasa terasah, pikiran jadi lebih fokus dan otak berpikir lebih cepat. Namun selain itu ada beberapa manfaat lain seperti berikut ini.

Meningkatkan Konsentrasi

Jika ingin menjadi pribadi yang penuh konsentrasi, usahakan agar kamu memiliki kebiasaan membaca sedikitnya 10 menit setiap hari ya, ladies. Orang-orang yang gemar membaca dan bisa menikmatinya dengan baik, akan memiliki daya ingat tinggi, tingkat konsentrasi mengesankan dan tingkat kefokusan yang memuaskan.

 

Menghilangkan Stres

Ladies, Ketika kamu stres sehabis kerja, kuliah, atau karena hal lain, membaca dapat memulihkannya lho. Dengan membaca buku atau artikel favorit, kamu bisa menikmati isi di dalamnya. Sehingga stresmu pun terlupakan. Membaca juga dipercaya dapat memberikan ketenangan batin dan menurunkan tekanan darah, lho.

 

Memperluas Kosakata

Semakin banyak kamu membaca, bertambah pula kosakata baru yang dipelajari lho, ladies. Dengan membaca, kamu juga bisa menambah pengetahuan bahasa asingmu. Sehingga dapat membantu  untuk berkomunikasi setiap hari, baik itu dengan rekan kerja, teman, atau keluarga. Asyik kan kalau kamu bisa mengobrol dengan kalimat yang cerdas? Yuk mulai memperbanyak kosakata dalam hidupmu.

 

Mencegah Kepikunan

Ladies, kamu tahu tidak orang yang suka membaca memperkecil kemungkinan untuk terkena alzheimer atau kepikunan. Hal ini disebabkan ketika membaca kita akan mengingat plot, karakter, sejarah, juga latar belakang cerita, sehingga kemampuan untuk mengingat akan terus terasah dan sangat kecil kemungkinan untuk mengidap kepikunan yang mana sangat merugikan lho, Ladies!

 

Nah Ladies, itulah beberapa manfaat mengagumkan dari membaca untuk kesehatan fisik maupun psikis, ya. Jadi, apakah kamu masih malas untuk memiliki kebiasaan membaca? Sangat sayang rasanya jika rasa malas masih ada, padahal manfaat membaca sangatlah besar untuk hidup kita lho. Jadi mulailah membiasakan membaca dari sekarang ya  Ladies.

 

Komentar (0)

related article