10 Desember 2017
Bagikan :

Semua perempuan pasti ingin terlihat cantik, baik itu dari segi tubuh, kulit dan tidak terkecuali mata. Oleh karena itu banyak dari perempuan menggunakan softlens untuk mempercantik matanya, apa kamu begitu juga Ladies? kalau kamu menggunakan softlens, berikut ini beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum menggunakannya.

1.  Mencuci Tangan

Ladies, Sebelum menyentuh softlens, jangan pernah lupa untuk mencuci tangan ya. Jika tidak, jari yang kotor bisa membuat matamu  iritasi. Karena tangan adalah sumber kuman dan bakteri yang masuk, terlebih lagi jika kita memiliki kuku yang panjang, harus lebih rajin cuci tangan dan membersihkan kuku ya. Agar saat menyentuh softlens, mata tidak menjadi iritasi. Kalau sudah iritasi itu dapat membuat tampilan dan fungsi mata terganggu lho Ladies !

 

2. Hindari Softlens Berwarna

Softlens warna-warni memang cantik ya Ladies? Namun jangan terlalu sering memakainya. Sebab penelitian menyebutkan kalau softlens berwarna dapat mengurangi oksigen yang masuk ke dalam kornea mata. Sehingga dapat  menyebabkan iritasi pada kornea mata. 

 

3. Jadwal Pemakaian

Ladies, bagi kamu yang masih baru menggunakan softlens, biasanya memerlukan waktu penyesuaian sebelum memakai lensa untuk jangka waktu yang lama. Biasanya optician merekomendasikan jadwal untuk jangka pendek atau jangka panjang kok, Ladies. jadi jadwal ini biasanya termasuk memakai softlens pada beberapa hari pertama selanjutnya menambah waktu pemakaian. Dengan mengikuti jadwal ini, kamu akan terhindar dari ketidaknyamanan yang berkaitan dengan pemakaian softlens terlalu lama.

 

4. Batas Waktu Pemakaian

Ladies, sebaiknya  softlens  digunakan dalam batas waktu pemakaian, cukup 8 jam saja dalam sehari. Kemudian harus dilepas ketika tidur dan rendam dengan cairan khusus. Memakai softlens terlalu lama jelas dapat membahayakan mata lho.

 

Itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum menggunakan softlens. Kamu harus tetap hati-hati, Ladies. Karena yang berhubungan dengan mata itu sangat sensitif, maka jagalah kesehatan mata, dengan begitu kamu bisa tetap tampil cantik tanpa harus merusak mata.

Komentar (0)

related article