17 Maret 2016
Bagikan :

Tas dan wanita sangat erat sekali hubungannya, karena tidak hanya berfungsi sebagai tempat menaruh barang-barang yang dibawa saja tetapi juga sebagai penunjang penampilan. Bahan tas yang sering dipilih yaitu bahan kulit, entah kulit asli ataupun kulit sintetis. Maka tidak heran jika tas harganya dibanderol dari ratusan ribu sampai ratusan juta karena materialnya yang bagus juga designnya bermacam-macam, tas kulit biasanya memiliki sejumlah problem jika tidak dirawat dengan hati-hati. Tapi gak perlu khawatir, Ladies tetap bisa memakai tas kulit kesayangan jika merawatnya dengan cara yang benar.

1. Jangan Menumpuk Tas
Saat menyimpan tas, disarankan agar tidak menyimpannya dengan cara menumpuk. Tas yang terbuat dari kulit akan mudah tergores dan tekanan pada tas akibat bersentuhan dengan benda lain, hal ini dapat menyebabkan kulitnya mudah mengelupas serta merusak bentuk dan aksesoris tas.

2. Jangan Menyimpan Tas dalam lemari
Didalam lemari tertutup yang kondisinya lembab akan membuat bahan kulit cepat mengelupas, lalu tas juga akan jamuran dan berbau apek. Untuk menghindari kondisi tersebut dan tetap mau menyimpan tas didalam lemari, sebaiknya gunakan alat penyerap kelembapan didalam lemari tas.

3. Jangan Menyimpan Tas didalam Plastik
Biasanya agar terbebas dari debu dan kotoran lainnya saat tidak dipakai, tas disimpan didalam plastik. Ternyata menyimpan tas didalam plastik itu dapat merusak bahan tas Ladies, karena suhu tas menjadi panas. Sebaiknya simpan tas di dalam dust bag khusus untuk tas dan sesekali keluarkan tas untuk di angin-anginkan.

4. Jangan Terkena Sinar Matahari Langsung Terlalu Lama
Untuk yang suka beraktifitas di outdoor pada siang hari, hindarkan tas dari paparan sinar matahari dalam waktu lama. Karena paparannya mengakibatkan kelembaban tas berkurang sehingga lapisan tas pecah mengelupas dan sobek, mungkin sesekali kamu memakai tas bahan lain seperti kanvas atau denim agar tas kulitmu tetap bagus dan awet.

5. Kosongkan Isi Tas
Setelah tas selesai digunakan dan akan menyimpannya untuk waktu yang cukup lama, kosongkan terlebih dahulu isi tas. Ini untuk menghindari adanya kertas-kertas, sisa makanan, bedak tumpah atau tinta pena yang bisa menodai tas. Jamur dan bau apek juga akan muncul dari sisa makanan yang dapat merusak tas.

Ladies, tidak susah kan merawat tas agar awet? beberapa tips diatas dapat dipraktekkan pada tas-tas koleksimu dirumah. Jangan biarkan tas-tas cantik menjadi rusak karen tidak dirawat dengan baik.
 

Komentar (0)

related article