Adds
Adds
4 Cara Ini Bantu Jaga Berat Badan Setelah Diet
25 Oktober 2017
Bagikan :

Melakukan diet itu memang agak sulit. Tetapi, ada lagi yang lebih sulit yaitu menjaga agar berat badan tetap stabil dan tidak naik lagi. Hal tersebut bisa dikatakan, merupakan perjuangan yang sesungguhnya. Saat berat badan kamu sudah ideal, hal terpenting yang harus kamu lakukan adalah menjaga pola makan dan gaya hidup agar tetap disiplin dan teratur. Berikut ini tips-tips untuk menjaga berat badan agar tetap ideal.

1. Fokus

Setiap kali kamu terlena dengan makanan-makanan enak dan ingin menikmati makanan berlebihan, kamu harus ingat seberapa sulitnya kamu waktu berusaha untuk menurunkan berat badan kamu. Kamu harus tetap fokus dengan proses diet yang telah kamu jalani.

 

2. Jaga Pola Makan

Setelah diet kamu telah usai, kamu harus tetap menjaga pola makanmu seperti saat kamu sedang diet. Jangan melewatkan jam makanmu, hal ini akan membuat tubuh kamu menjadi lapar dan saat kamu makan justru akan membuat kamu makan lebih banyak. Jaga pula keseimbangan karbohidratmu untuk sumber energi. Penuhi juga asupan serat dan protein yang cukup untuk tubuh.

 

3. Olahraga Secara Teratur

Olahraga secara teratur penting dalam proses menjaga tubuh kamu agar tetap stabil. Cukup lakukan olahraga-olahraga ringan seperti jogging, aerobik, atau spinning selama 30-60 menit.

Baca Juga: Tips Diet Ketogenik

 

4. Give a Reward

Setelah menjaga pola makanmu, kamu boleh saja kok memberikan reward untuk dirimu sendiri dengan makan makanan favorit kamu sekali-kali. Dengan begitu kamu akan tetap semangat dalam menjalankan proses pemeliharaan berat badan ideal ini.

Komentar (0)

ads article