24 Maret 2016
Bagikan :

Bukan wanita namanya jika setiap bepergian sibuk memikirkan baju yang akan dipakai, apalagi soal dress code yang akan dipakai ke pesta pernikahan. Wanita akan mempersiapkannya dari jauh-jauh hari segala perlengkapannya dari ujung rambut hinggan ujung kaki, betul begitu Ladies? Jika masih sering bingung outfit apa yang pantas untuk hadir ke pesta pernikahan, bisa simak beberapa outfit yang pantas dan cantik untuk menghadiri pesta:

1. Kain Tradisional
Tema yang diusung untuk resepsi pernikahan di Indonesia, biasanya mengambil adat tradisional. Sebuah pilihan yang tepat, saat menghadiri pesta pernikahan dengan memakai kain tradisional. Kain yang dipakai bisa seperti batik, songket atau kain tapis dan banyak sekali pilihan kain tradisional lainnya. Kain tradisional bisa dijadikan dress atau atasan yang sesuai dengan selera Ladies. Jika kain tradisional coraknya sudah ramai, maka gunakan clutch dan sepatu yang warna netral atau polos saja.

2. Kebaya
Ladies juga bisa memakai kebaya untuk ke pesta pernikahan, banyak sekali model-model kebaya yang cocok dan nyaman untuk menghadiri acara pernikahan. Seperti model kebaya encim dan kebaya kutubaru yang keren banget, simple juga elegant untuk dipakai ke acara formal.

3. Little Black Dress
Suka memakai dress? Pilih dress hitam pendek, warnanya netral dan memberikan kesan elegant pada pemakainnya. Dress hitam ini cocok untuk dipakai pada pesta siang ataupun malam hari, tambahkan aksesoris seperti kalung atau gelang yang sedikit berkilau jika model dressnya simple.

4. Jumpsuit
Ingin tampil unik dan menarik saat hadir ke pesta pernikahan, pakai jumpsuit favoritmu dipadukan dengan high heels yang nyaman. Pilih warna gelap, seperti hitam, navy atau burgundy karena warna terang memberikan tampilan yang kasual.

5. Peplum Top
Buat yang memiliki badan cukup lebar dibagian atas, memakai peplum top bisa menyamarkan dan membuat terlihat lebih langsing lho. Padukan peplum top dengan celana putih atau midi skirt, untuk tampilan yang manis dan fashionable.

6.White Long Dress
Jika pernikahannya tradisional, jarang sekali kan pengantinnya memakai gaun putih? Nah Ladies bisa nih pakai dress putih panjang. Memakai dress putih panjang akan membuatmu terlihat anggun, lebih tinggi dan mempesona.

7. One Shoulder Dress
One shoulder dress pas dipakai untuk ke acara malam hari, dengan potongan yang terbuka dibagian bahu yang sebelah dan memperlihatkan keseksian punggungmu. Gunakan juga kalung mutiara atau kalung berwarna emas untuk memberikan kesan glamour, untuk tampilan sempurna padankan gaun ini dengan high heels berwarna silver atau krem.

8.Kaftan
Kaftan di Indonesia sering dipakai untuk hari raya, tapi kaftan yang berasal dari Persia ini keren juga untuk dijadikan busana pesta. Potongan kainnya yang longgar membuat mudah untuk bergerak diantara kerumunan tamu yang banyak.

Wah, banyak ya Ladies ide outfit yang cocok untuk dikenakan saat menghadiri pesta pernikahan. Tidak harus selalu bingung lagi kan untuk datang ke pesta?
 

Komentar (0)

related article