Adds
Adds
Cara Kreatif Perkenalkan Diri Agar Berkesan
25 September 2017
Bagikan :

Saat berada di lingkungan yang baru, kamu tentu ingin memberi kesan yang baik agar diingat oleh orang-orang yang ada di lingkungan baru tersebut. Kamu ingin mereka menilai kamu adalah sosok yang menarik, bahkan juga mengingat namamu. Untuk itu, kamu sebaiknya melupakan cara lama dan memperkenalkan diri dengan cara yang kreatif.

Berikut adalah beberapa cara memperkenalkan diri yang berkesan untuk membantu kamu memperkenalkan diri pada orang baru maupun lingkungan baru.

Tulis “saya pemalu, tolong sapa saya lebih dulu !” di name-tag mu.

cara memperkenalkan diri ini mudah dan sederhana, namun di saat bersamaan juga menarik bagi orang-orang yang membacanya. Selain menarik perhatian, cara ini juga dapat membuat orang-orang di sekitarmu mengerti kegugupanmu dan karaktermu yang pemalu.

 

Gunakan nama panggilan yang mudah diingat

Jika namamu terlalu sulit atau terlalu panjang, akan ada baiknya jika cara memperkenalkan diri dengan nama panggilan saja. Apabila nama panggilanmu juga termasuk sulit, coba temukan nama panggilan yang lebih singkat dan terdengar asyik. Saat berkenalan kamu juga bisa menceritakan kisah pendek di balik nama panggilanmu agar diingat. Mencoba mengaitkan namamu dengan sosok yang terkenal juga bisa membantu orang yang kamu ajak berkenalan untuk mengingat nama panggilanmu lho.

 

Buat kalimat perkenalan yang menarik dan membuatmu terdengar unik

Kalimat yang meninggalkan kesan unik dapat membuat kamu lebih mudah diingat oleh orang yang kamu ajak berkenalan. Kamu juga bisa menggunakan cara memperkenalkan diri ini untuk sekaligus memulai percakapan yang menarik apabila sedang berkenalan saat senggang. Melalui percakapan yang asik, kamu juga bisa meninggalkan kesan menarik tentang dirimu pada orang tersebut.

 

Terbuka tentang kegugupanmu

Terkadang dengan jujur tentang kegugupanmu akan membuat suasana lebih cair lho, ladies! Hal ini juga bisa membantu kamu merasa lebih lega dan rileks. Siapa tahu lawan bicara kamu juga sama gugupnya dengan kamu.

Nah ladies, kamu bisa menggunakan cara memperkenalkan diri ini untuk membuat perkenalan yang berkesan. Kamu tidak perlu lagi khawatir saat akan memasuki lingkungan baru. Cobalah terbuka terhadap kesempatan untuk menemukan kenalan baru, karena dengan memperluas jaringan, kamu juga bisa memperluas peluang. 

Komentar (0)

ads article