Adds
Adds
Tips Membangun Hubungan Baik dengan Teman di Kantor
16 September 2017
Bagikan :

Memiliki hubungan baik dengan teman di kantor dapat membantu kita untuk menghadapi tekanan yang timbul karena pekerjaan. Selain itu, hal tersebut juga bisa membuat project tim dapat dengan mudah dikerjakan. Namun membangun hubungan yang baik dengan teman di kantor bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika kita baru saja masuk ke dalam lingkungan pekerjaan yang baru.

Nah ladies, beberapa cara berikut ini dapat membantu kamu untuk membangun hubungan baik dengan teman di kantor.

Siapkan solusi untuk masalah pekerjaanmu

Saat kamu menemukan masalah dalam pekerjaan, cobalah untuk memiliki alternatif solusi sebelum mengkonsultasikannya. Dengan begitu, teman-teman di kantor tidak akan keberatan membantu karena kamu telah berusaha menganalisis dan memikirkan hal tersebut sebelum menyampaikannya. Hal ini juga dapat meningkatkan nilai dirimu di mata atasan dan teman kantormu.

 

Analisis masalah dalam perspektif yang lebih luas

Saat masalah muncul, cobalah untuk menganalisis masalah tersebut dalam gambaran yang lebih besar terlebih dahulu. Memperbaiki sistem kerja untuk mengurangi kesalahan akan menjadi solusi yang lebih baik dibanding dengan melimpahkan seluruh kesalahan pada satu orang saja. Dengan begitu, tidak akan ada yang merasa dikambing-hitamkan dan hubungan kamu dengan teman di kantor juga dapat terjalin dengan baik.

 

Perhatikan tata bahasa dan sikap ketika berkomunikasi

Saat sedang berbicara, tidak hanya tata bahasa yang perlu diperhatikan, tetapi sikap seperti ekspresi dan gesture tubuh juga penting untuk dijaga ya, karena perkataan dan perilaku akan menjadi hal utama yang dilihat oleh teman-teman sekantormu. Pastikan intonasimu rendah saat berbicara sehingga tidak ada kesan membentak, dan sedapat mungkin, jangan pandang lawan bicaramu dengan pandangan rendah.

 

Tunjukan kepedulianmu

Cobalah untuk membuat teman di kantor merasa diakui kehadirannya. Ajak mereka untuk terlibat dalam diskusi pekerjaan atau masalah umum lainnya. Dengan begitu mereka akan melibatkanmu saat mereka membutuhkan teman.

 

Itu dia beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membangun hubungan baik dengan teman di kantor. Jangan ragu sebelum mencoba ya ladies, semoga berhasil!

Komentar (0)

ads article