Adds
Adds
Tips agar Kerja di Rumah Tetap Produktif dan Menyenangkan
15 September 2017
Bagikan :

Berbagai lapangan pekerjaan yang hadir saat ini bisa membuat para perempuan bekerja di rumah atau bahkan sambil makan siang di retoran atau kafe. Tetapi sama seperti di kantor, menjalani sebuah pekerjaan tentu saja bisa muncul rasa bosan atau mind block. Suasana dan hal-hal tertentu lainnya juga dapat membuat produktivitas berkurang.

Ladies, beberapa tips ini dapat kamu gunakan untuk membuat produktivitas kerja yang stabil dan terasa menyenangkan.

Tempat yang Bersih dan Rapi

Pastikan spot kerja dan suasana di dalam rumah bersih dan rapi sebelum mulai bekerja, sebab dengan tempat yang bersih dan rapi, kamu juga bisa membuat suasana hati jadi lebih baik. Kamu juga bisa memiliki tempat penyimpanan tersendiri untuk setiap dokumen dan peralatan kerjamu. Dengan begitu kamu bisa lebih terorganisir dalam bekerja dan produktivitasmu terjaga.

Baca Juga: Tips Menyeimbangkan Karir dengan Keluarga

 

Efisien

Kamu bisa membuat sistem untuk dirimu sendiri agar bisa lebih efisien dalam bekerja. Cobalah memulainya dengan membuat to-do-list setiap hari agar kamu benar-benar tahu apa saja yang harus diselesaikan setiap harinya. Buku agenda atau papan dapat digunakan untuk mencatat dan menempelkan list tersebut agar dapat dengan mudah dilihat. Tempat yang sama saat akan melakukan meeting dengan klien berbeda juga bisa membantu kamu efisien dalam segi waktu.

 

Follow up

Dalam setiap projectsebaiknya kamu menentukan waktu dengan klien atau tim kamu, sehingga kedua belah pihak dapat melakukan follow up dan pekerjaan terselesaikan dengan baik. Tenggat waktu itu dapat membantu kamu mengisi to-do-list dan memudahkan kamu dalam menentukan prioritas pekerjaan.

 

Sikap positif

Tidak hanya profesional, sikap positif juga diperlukan dalam melaksanakan pekerjaan. Sikap yang positif bisa membantu kamu menjaga mood dan produktivitas. Bersosialisasi dengan klien atau tim juga membantu pekerjaanmu jadi lebih menyenangkan. Mendengar pendapat yang berbeda juga akan membantu kamu memunculkan ide-ide baru dan membuka wawasan kamu.

Ladies, dengan melakukan tips-tips ini kamu bisa membuat bekerja di rumah jadi sebuah kegiatan yang benar-benar produktif dan menyenangkan.

Komentar (0)

ads article