13 September 2017
Bagikan :

Ladies, karena berbagai masalah dalam kehidupan saat ini yang semakin kompleks, kecemasan bisa datang kapan dan dimana saja. Rasa cemas tidak hanya membuat kamu sulit fokus, tetapi juga menyerap energi dan membuat syaraf kamu jadi selalu tegang. Tidak hanya saat ada masalah, sindrom menstruasi pun bisa menjadi penyebab datangnya kecemasan.

Nah ladies, Beberapa makanan ini memiliki nutrisi yang bisa membantu kamu bangkit dari kecemasan.

Bubur

Cobalah menu ini sebagai sarapan kamu, sebab serat yang terdapat di dalam bubur dapat membantu stabilitas gula darah sehingga mood kamu tidak mudah menurun. Sarapan di pagi hari juga membantu mengurangi kemungkinan stress karena sarapan dapat mengisi energi dalam tubuh.

Baca Juga: 5 Gejala Stress yang Sering Tidak Disadari

 

Dark Chocolate

Siapa yang tidak suka coklat? Ladies, ternyata coklat jenis dark chocolate bisa membuat zat pendorong mood yakni dopamine dan serotonin terlepas lebih mudah. 1,5 ons coklat perhari dapat mengurangi hormon stress secara signifikan.

 

Susu skim

Susu dapat memberikan efek ketenangan dan mengurangi stress yang disebabkan oleh PMS. Konsumsi susu di malam hari juga dapat membantu kamu tidur dengan  nyenyak. Kamu juga dapat mengonsumsi susu dengan cara beragam, langsung minum ataupun dicampur dengan sereal akan memberikan dampak yang sama.

 

Alpukat

Lemat sehat yang terkandung di dalam alpukat dapat membantu komunikasi syaraf yang membuat pikiran kamu lebih jernih. Kecemasan juga bisa disebabkan karena kekurangan vitamin B. Oleh karena itu kandungan vitamin B yang tinggi pada alpukat bisa meredakannya.

 

Jeruk

Ladies, kamu pasti tahu kalau jeruk merupakan buah dengan kandungan vitamin C terbanyak. Selain dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh, vitamin C juga dapat mengurangi hormon kortisol yang menyebabkan stress.

 

Bayam

Saat stress tekanan darah kamu tentu saja akan meningkat dan Bayam memiliki kandungan magnesium yang tinggi, sehinga dapat mengatasi hal tersebut. Kekurangan magnesium juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab kecemasan dan depresi.

Kecemasan yang berlebihan tentu saja tidak akan baik untuk kesahatan, ladies. Oleh sebab itu, cobalah untuk mengonsumsi beberapa makanan tersebut agar rasa cemas kamu bisa teratasi.

Komentar (0)

related article