Adds
Adds
7 Olahraga Ini Bisa Dilakukan Di Tempat Tidur!
05 September 2017
Bagikan :

Selain dengan melakukan diet, olahraga juga perlu dilakukan untuk mendapatkan hasil tubuh yang maksimal. Tetapi karena pekerjaan dan aktivitas lainnya, hampir seluruh waktu dan tenaga kita tersita, membuat olahraga menjadi sebuah kegiatan yang sulit dilakukan.

Nah ladies, berikut ini beberapa posisi yang bisa dilakukan di atas tempat tidur sebagai bentuk olahraga kamu.

Mengangkat kaki tegak lurus

Untuk melakukan gerakan ini, kamu bisa memposisikan tubuh tidur telentang dengan tangan dan kaki sejajar dengan badan. Buat sudut 90 derajat dengan mengangkat kaki, lalu turunkan tanpa menyentuh kasur dan angkat kembali.

 

Posisi santai dan gerakkan kaki

Pertama-tama bentuk posisi santai dengan memiringkan tubuh ke kanan atau ke kiri,  tahan kepala dengan tangan dan pastikan kedua kakimu bertumpu satu sama lain. Angkat kedua lutut tanpa mengangkat telapak kaki yang bertumpu. Kamu bisa melakukannya sebanyak delapan kali dan mengulanginya.

 

Olahraga rileksyang menyehatkan

Cobalah menempatkan tubuh dan kakimu dalam posisi tengkurap. Lalu angkat bagian dada serta kepala dengan posisi siku dan telapak tangan di atas kasur. Pastikan letak kaki juga menghadap ke atas dan tekuk telapak kaki hingga lutut membentuk tegak lurus dan turunkan. Lakukan gerakan ini berulang sesuai kemampuan.

 

Tumpukan tubuh pada kedua kaki

Rebahkan tubuh dengan posisi kaki sejajar dan lutut ditekuk tegak lurus. Lalu letakkan tangan di bawah tubuh lalu ambil nafas dan angkat pantat kamu setinggi mungkin. Kamu bisa menahan posisi tersebut selama 10 detik dan mengulanginya hingga 8 kali.

 

Mengayuh sepeda sambil tidur

Posisikan tubuh menghadap ke atas dan tangan dalam posisi lurus dan rileks. Selanjutnya kamu bisa mengangkat kaki dan melakukan gerakan mengayuh. Kamu bisa melakukan gerakan ini selama 10 detik.

Posisi Cobra

Tengkurapkan badan lalu ambil nafas dan posisikan telapak tangan ke permukaan kasur dan angkat bagian dada hingga membentuk posisi ular kobra. Kamu bisa bertahan dalam posisi ini hingga 8 hitungan dan diulangi sebanyak 8 kali

 

Goyangkan kaki ke kiri dan ke kanan

Rentangkan tangan sambil merebahkan badan lalu tekuk lutut dan gerakkan kaki ke kanan dan ke kiri dengan kepala dan tubuh tetap menghadap ke atas. Kamu bisa melakukan gerakan ini sebanyak 8 kali

Mudah kan, ladies? Jadi kamu tetap bisa berolahraga tanpa harus keluar rumah atau kepanasan lagi.

Komentar (0)

ads article