21 Agustus 2017
Bagikan :

Pernah mendengar tentang quarter life crisis, ladies?

Mungkin masih banyak orang yang merasa asing dengan istilah yang satu ini. Padahal quarter life crisis sering dialami oleh generasi muda. Meskipun menjadi fenomena yang umum, hal ini tetap harus disikapi secara bijaksana, agar kamu menjadi pribadi yang lebih percaya diri dan mampu mengambil keputusan secara mandiri.

Sekarang, mari mengenal quarter life crisis agar kamu lebih siaga bila hal tersebut terjadi padamu!

Apa Itu Quarter Life Crisis?

Quarter life crisis bisa diartikan sebagai krisis kepercayaan diri ketika seseorang memasuki usia 25 tahun. Fenomena ini memang kerap terjadi di usia produktif, karena pada usia tersebut, seseorang akan mengalami perubahan kehidupan yang cukup drastis. Memasuki dunia kerja, mulai terpisah dengan para sahabat kecil, dan menghadapi banyak tantangan baru di dunia nyata.

Semua keputusan yang diambil di usia matang tersebut harus dipertimbangkan secara bijak demi kepentingan jangan panjang. Jika seseorang merasa tidak sanggup mengambil keputusan terbaik bagi masa depannya, maka orang tersebut akan dipenuhi kebimbangan yang menyiksa. Pikiran dan hati jadi tidak tenang karena merasa masalahnya tidak kunjung selesai.

 

Gejala Quarter Life Crisis yang Wajib Diwaspadai

Orang-orang yang mengalami quarter life crisis biasanya menunjukkan gejala-gejala tertentu. Sikap pesimis, bermalas-malasan, menutup diri dari dunia luar, dan produktivitas yang menurun merupakan beberapa gejalanya. Bahkan masalah bukan hanya berasal dari pekerjaan dan lingkungan baru yang membuatmu harus beradaptasi. Kamu juga mengkhawatirkan hal lain tentang jati dirimu, tentang calon pasangan hidup, dan anggapan orang lain terhadapmu.

 

Begini Caranya Agar Terbebas dari Quarter Life Crisis

Agar kamu terbebas dari quarter life crisis, kamu mesti lebih terbuka kepada orang-orang terdekat. Jangan ragu menceritakan isi hatimu kepada orang yang kamu percayai, bisa dengan sahabat atau anggota keluarga terdekat. Bercerita akan membuatmu lega. Bahkan tidak jarang pula kamu bisa menemukan solusi yang tidak terpikirkan sebelumnya.

 

Mulailah bergaul di lingkungan yang positif, misalnya komunitas hobi atau menjadi relawan di kegiatan sosial. Kamu akan menemukan suasana baru yang membuat pikiranmu lebih fresh dan bersemangat.

Perempuan modern yang hebat seperti kamu pasti tidak akan pasrah oleh quarter life crisis, kan?

Tunjukkan kepada orang-orang terdekatmu bahwa kamu adalah pribadi yang hebat dan selalu tampil apa adanya, karena tidak ada satu pun orang yang sama persis seperti kamu.

Komentar (0)

related article