Adds
Adds
Jangan Sembarangan Menggunakan Kertas Minyak, Begini Caranya!
19 Agustus 2017
Bagikan :

Perempuan modern yang super sibuk harus tetap memperhatikan penampilan secara cermat. Kesibukan tidak boleh menjadi alasan yang membuatmu lalai merawat diri. Kamu tidak harus melakukan perawatan yang merepotkan kok. Menggunakan kertas minyak bisa menjadi alternatif praktis untuk membersihkan wajah.

Banyak produsen kosmetik yang memproduksi kertas minyak untuk melengkapi varian produknya. Sayangnya, hal tersebut tidak dibarengi dengan edukasi tentang penggunaan kertas minyak. Informasi mengenai cara menggunakan kertas minyak berikut ini pasti tidak akan membuatmu keliru lagi.

 

Memilih Produk Kertas Minyak yang Tepat

Tidak semua produk kertas minyak baik untuk wajahmu. Ciri-ciri kertas minyak berkualitas antara lain tidak beraroma, teksturnya halus, dan tidak berwarna, karena kertas minyak berkualitas pasti tidak diproduksi dengan tambahan bahan kimia tertentu. Selain itu, kertas minyak juga mesti berukuran sedang, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, agar nyaman digenggam dan memudahkanmu saat menggunakannya.

 

Bagian Wajah yang Bisa Dibersihkan

Semua bagian wajah yang sudah berminyak bisa segera dibersihkan dengan kertas minyak. Mulai dari dahi, pipi, hidung, dan dagu. Bahkan kamu juga bisa menggunakan kertas minyak untuk membersihkan leher. Kamu tidak perlu mengusap-usapkan kertas minyak pada permukaan wajah. Cukup menempelkan kertas minyak kemudian tunggu selama 10 hingga 15 detik. Maka proses penyerapan minyak di wajah akan berlangsung maksimal. Mengusapkan kertas minyak di wajah hanya membuat kulit wajahmu rentan terkelupas.

 

Gunakan Kertas Minyak Sebelum Makeup

Kamu bisa menggunakan kertas minyak untuk membersihkan wajah sebelum makeup. Sisa-sisa minyak dan kotoran di wajah pun akan terangkat sempurna. Kamu tidak perlu khawatir dengan resiko jerawat dan komedo akibat menggunakan makeupsaat wajahmu kotor.

Baca Juga: Tampil Memesona Tanpa Make-Up

 

Membersihkan Wajah yang Ber-makeup

Ternyata kertas minyak juga bisa dimanfaatkan sebelum touchup. Wajah yang sudah menggunakan makeupbiasanya akan mulai berminyak setelah beberapa jam. Jadi, gunakan kertas minyak untuk membersihkan seluruh permukaan wajah secara perlahan-lahan. Proses touchuppun akan berlangsung maksimal dan kamu bisa tampil memesona sepanjang hari.

 

Kalau selama ini kamu belum pernah memakai kertas minyak, kini kamu pasti tertarik mencobanya. Simpan selalu kertas minyakmu di tas agar wajah bebas minyak dan tetap bersih walaupun kamu sibuk sepanjang hari.

Komentar (0)

ads article