07 Agustus 2017
Bagikan :

Apakah sekarang kamu sedang menjalani diet?

Tujuan utama program diet yang benar adalah mencapai kondisi fisik yang sehat dan bersemangat. Sebagai bonusnya, kamu akan memiliki tubuh yang ideal dan memesona. Jadi, kamu harus melakukan diet secara konsisten sebagai bagian dari pola hidup sehat. Tidak sekadar demi memiliki tubuh kurus seperti orang lain.

Selain memperhatikan pola makan dan aktivitas fisik, kamu juga harus memilih pakaian yang tepat saat diet. Jangan sampai pakaian yang keliru justru membuat dietmu tidak membuahkan hasil.

Gunakan Dulu Aneka Pakaian Lamamu

Jangan langsung tergerak berbelanja pakaian baru saat berat badan mulai turun. Sebaiknya kamu tetap mengenakan pakaian lamamu, agar kamu lebih terpacu untuk mengecilkan ukuran pakaian jadi lebih maksimal. Nanti orang-orang akan merasa takjub kepadamu saat kamu benar-benar sudah memiliki berat badan yang proporsional. Cara diet alami memang butuh proses tetapi hasilnya sebanding dengan proses tersebut dan kamu pun akan senantiasa sehat.

 

Membatasi Penggunaan Pakaian yang Longgar

Pakaian yang sangat longgar akan membuatmu merasa nyaman dan bebas makan banyak. Hal ini tentu berlawanan dengan prinsip diet yang membuatmu harus menjalani pola makan seimbang. Jadi, batasi penggunaan pakaian longgar. Sebaiknya kamu mengenakan pakaian yang ukurannya sesuai bentuk tubuh. Kamu akan mendapatkan warning alami dari pakaian saat makan terlalu banyak hingga berat badan mulai bertambah.

Baca Juga: Resep Minuman Praktis untuk Tampil Langsing

 

Memilih Pakaian Berwarna Gelap

Ternyata pakaian berwarna gelap tidak hanya ampuh menyamarkan ukuran tubuh yang besar, karena pakaian berwarna gelap seperti hitam, cokelat, dan biru tua bisa menyerap panas secara maksimal. Hal ini membuat metabolisme tubuhmu beradaptasi demi menyeimbangkan temperatur tubuh, sehingga tubuh akan membakar kalori lebih cepat dan lebih banyak dari biasanya.

 

Bahan Pakaian yang Menyerap Keringat

Jika kamu berencana melakukan olahraga teratur selama diet, berarti kamu juga harus cermat memilih bahan pakaian, karena pakaian untuk berolahraga tentu harus mudah menyerap keringat. Tubuhmu akan tetap leluasa bergerak tanpa terganggu oleh keringat yang membasahi pakaian. Kamu bisa memilih pakaian berbahan katun, polyester, atau nilon yang pas untuk mendukung diet.

 

Tidak perlu minder dengan ukuran tubuhmu yang ekstra. Mulai hari ini, bertekadlah melakukan diet sehat, karena semua perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk tampil cantik dan sehat.

Komentar (0)

related article