Adds
Adds
Sneakers Putih Mudah Kotor? Ini Dia Cara Ampuh Membersihkannya!
01 Agustus 2017
Bagikan :

Sneakersputih memang tidak pernah gagal menyempurnakan penampilanmu ya, ladies. Tidak mengherankan bila semakin banyak perempuan yang menggandrungi sneakersputih. Selain nyaman, sneakersputih juga mudah dipadukan dengan aneka model pakaian.

Sayangnya, sneakersputih kesayangan kerap membuat pemiliknya kesal bila sudah mulai kotor. Jangan panik dulu. Ikuti beberapa cara ampuh ini untuk mengembalikan warna sneakersputih yang cemerlang :

Jangan Lupa Mencuci Tali Sepatu

Tali sepatu sering kali luput dari perhatian saat mencuci sneakersputih. Padahal tali sepatu juga harus dirawat dengan benar agar tidak kusam. Lepaskan tali sepatu dari sneakers putihmu lalu rendam dengan campuran air hangat dan sabun cair. Setelah 30 menit, kucek tali sepatu perlahan-lahan kemudian bilas sampai bersih sebelum dijemur.

 

Gunakan Sikat Gigi dan Pasta Gigi

Menggosok sneakersputih dengan sikat gigi bekas yang sudah dibubuhi pasta gigi memang mudah, karena pasta gigi berwarna putih akan membantu menghilangkan noda pada sneakerssecara maksimal. Jangan lupa membasahi sikat gigi sebelum membubuhinya dengan pasta gigi, ya. Gosokkan sikat gigi tersebut dengan gerakan searah pada bagian sneakersyang terkena noda.

Baca Juga: Tampil Cantik dan Girly dengan Sneakers

 

Penghapus Pensil Juga Ampuh

Siapa sangka bila ternyata penghapus pensil pun ampuh untuk membersihkan sneakersputih. Bagian karet pada sneakersbisa dibersihkan dengan penghapus, persis seperti sedang menghapus tulisan pada kertas. Hasilnya, sneakersputih kembali bersih dan bisa digunakan kembali.

 

Campuran Sabun dan Air

Kamu bisa membuat campuran sabun cair dan air bila ingin membersihkan sneakers. Sabun cair memiliki komposisi yang lebih mudah menyatu dengan air dan tidak meninggalkan bercak-bercak putih pada sneakers. Mulailah menyeka bagian sneakersyang kotor dengan larutan air sabun. Setelah membilasnya sampai bersih, angin-anginkan sneakerskesayanganmu di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.

 

Gunakan Cairan Pemutih untuk Solusi Terakhir

Bila noda pada sneakersputih benar-benar membandel, sebaiknya kamu mengandalkan larutan cairan pemutih. Larutkan cairan pemutih berdasarkan petunjuk pada label kemasan. Selanjutnya, gunakan sikat gigi bekas untuk mengoleskan pemutih pada noda sneakers-mu. Diamkan selama 10 hingga 15 menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Noda pada sneakersputih pun akan segera tersamarkan.

 

Sekarang kamu pasti tidak akan panik lagi menghadapi noda pada sneakersputih ya. Yuk bergaya dengan sneakersputih kesayangan yang bersih dan membuatmu percaya diri!

Komentar (0)

ads article