Adds
Adds
Cara Praktis dan Cepat Hilangkan Noda Tinta pada Pakaian
23 Juli 2017
Bagikan :

Pakaian yang terkena noda pasti akan membuatmu jadi kesal dan kesulitan mengatasinya. Apalagi kalau noda membandelnya berasal dari tinta. Jenis noda yang satu ini memang sulit dibersihkan bila sudah melekat pada pakaian.

Tetapi bukan berarti noda tinta tersebut mustahil untuk dibersihkan. Berbekal cara praktis dan cepat berikut ini, kamu pun tidak akan kesusahan lagi mengatasi noda tinta pada pakaian kesayangan :

Noda Tinta yang Mengandung Minyak

Jangan panik dulu menghadapi pakaian yang terkena noda tinta dengan kandungan minyak, karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan alkohol. Cobalah untuk menyeka sisa-sisa tinta yang masih basah dengan kain microfiber. Bila noda tinta mulai berkurang, semprotkan alkohol pada bagian pakaian yang terkena tinta. Kemudian masukkan pakaian ke mesin cuci dan cuci seperti biasa menggunakan deterjen. Maka noda tinta yang mengandung minyak akan terangkat sempurna dan baju pun kembali bersih.

 

Bagaimana dengan Noda Tinta yang Berbahan Dasar Air

Noda tinta yang berbahan dasar air sebenarnya lebih mudah dibersihkan dibanding noda tinta yang mengandung minyak. Gunakan saja air hangat dan deterjen untuk mengucek bagian pakaian yang terkena tinta. Kucek perlahan-lahan sampai noda tinta memudar dan akhirnya hilang. Dalam waktu sekejap saja, pakaian kesayanganmu akan kembali bersih.

 

Jika Noda Tinta Sudah Telanjur Mengering

Rupanya noda tinta yang terlanjur mengering masih bisa dibersihkan dengan produk penghilang noda yang dijual di pasaran. Produk berbentuk cair tersebut tinggal dioleskan pada bagian pakaian yang terkena noda. Diamkan selama beberapa saat agar noda kembali basah dan lebih mudah dibersihkan.

 

Noda Tinta Permanen yang Cukup Sulit Dibersihkan

Di antara semua jenis tinta, ternyata tinta permanen memang paling sulit dibersihkan pada pakaian. Letakkan pakaian yang terkena noda pada handuk lalu semprotkan alkohol pada permukaannya. Handuk akan menyerap alkohol dan noda tinta pada pakaian. Ulangi tahapan ini sampai noda tinta memudar. Terakhir, cucilah pakaian seperti biasa agar pakaian bersih maksimal.

 

Jadi, jangan pesimis dulu melihat noda tinta pada pakaian kesayanganmu. Berusahalah menghilangkannya dengan benar supaya pakaian tersebut bisa bersih dan siap digunakan kembali. Selamat mencoba!

Komentar (0)

ads article