07 Maret 2016
Bagikan :

Ladies pasti gemar memakai high heels saat menghadiri acara spesial, sepatu model ini sangat digemari karena efeknya bisa membuat kaki terlihat lebih jenjang dan lebih tinggi. Tentunya percaya diri kamu juga akan meningkat. Namun ada efek yang tidak menyenangkan apabila kita memakai high heels, kaki biasanya terasa pegal dan sakit bahkan lecet karena menopang tubuh dengan modelnya yang menukik.
Pemakaian high heels secara terus menerus bisa menyebabkan gangguan tulang pada wanita. Hal itu telah terungkap dalam sebuah studi yang dilakukan oleh para pakar dari College of Podiatry, New York, Amerika Serikat. Lalu bagaimana solusinya agar tetap bisa memakai high heels tanpa rasa sakit dan membahayakan kesehatan tulang? Simak ulasan berikut ini cara memakai high heels tanpa kaki terasa sakit:

1. Pastikan Ukuran Sepatu yang Dipakai Tepat
Kesalahan nomor satu yang menyebabkan sakit saat memakai high heels yaitu salah memilih ukuran sepatu yang tepat, ukuran kaki biasanya akan terus berubah-ubah selama bertahun-tahun. Bahkan ukuran kaki bisa bertambah sampai 1 ukuran penuh, apalagi kalau sudah mempunyai anak. Ukur kakimu setidaknya satu tahun sekali, pastikan ukurannya pas seperti panjang dan lebar kaki pada saat mencoba sepatu. Dengan ukuran high heels yang tepat, hal itu akan membuat kamu merasa nyaman saat dipakai tanpa terasa sempit atau kelebaran.

2. Pahami Bentuk Kakimu
Bentuk kaki setiap orang berbeda-beda, Apakah Ladies sudah mengenali jenis kakimu? Karena kaki memiliki dua jenis, ada yang memiliki kaki datar atau kaki yang memiliki lengkungan tinggi. Untuk mengetahui jenis kaki mudah lho, caranya basahi kaki dan injakkan diatas kertas. Disana kamu bisa melihat seberapa datar atau seberapa melengkung bentuk kakimu, dengan begitu memilih model high heels sesuai jenis kaki akan lebih mudah.

3. Semakin Tebal Hak Nya, Semakin Baik
Hindari sepatu dengan hak tipis seperti stiletto. Model ini akan membuat kaki bergetar saat dipakai berjalan dan risiko cedera lebih tinggi. Gunakan stiletto hanya untuk acara yang singkat saja Ladies. Untuk acara pesta yang agak lama memakai high heels yang hak nya lebih tebal adalah pilihan terbaik, ingat, kenyamanan nomer satu yah Ladies.

4. Hindari Sol Tipis
Sol tipis biasanya akan terasa sakit pada bagian bawah kaki, ini yang membuat kaki terasa pegal dan sakit saat memakai high heels. Pilih sepatu dengan sol tebal atau sedikit platform, agar mengimbangi tekanan saat kamu berjalan. Sol dari bahan karet akan menyerap tekanan tersebut.

5. Istirahatkan Kakimu
Terlepas dari itu semua, melepaskan sepatu setelah berjam-jam pemakaian, regangkan pergelangan kaki adalah jalan terbaik untuk menghindari rasa sakit.

Yuk Ladies cermat memilih high heels untuk kenyamanan dan kesehatan, pilih alas kaki yang tidak hanya membuatmu semakin cantik saja, sepatu yang baik akan menuntunmu ketempat yang baik pula lho!

Komentar (0)

related article