Adds
Adds
Hindari Kesalahan Ini Agar Manfaat Sunblock Semakin Maksimal
15 Juli 2017
Bagikan :

Kulit sehat dan lembut merupakan salah satu hal penting yang menunjang penampilan perempuan. Dengan kulit sehat dan lembut, kamu akan tampil lebih memesona dengan kulit lembab sepanjang hari. Lantas bagaimana cara melindungi kulit dari paparan sinar matahari?

Menggunakan produk sunblockterbaik saja tidak cukup untuk kulitmu. Kamu harus menghindari beberapa kesalahan ini agar manfaat sunblocksemakin maksimal:

Kurang Cermat Memilih Kandungan SPF

Untuk aktivitas luar ruangan di daerah tropis seperti Indonesia, kamu harus memilih sunblockdengan kandungan Sun Protecting Factor(SPF) minimal 30. Bila kamu melakukan aktivitas luar ruangan selama beberapa jam, tentu saja kandungan SPF-nya harus lebih tinggi lagi. Bisa mencapai SPF 50 untuk perlindungan maksimal bagi kesehatan kulitmu.

Baca Juga: Tips Merawat Kulit agar Sehat dan Bercahaya

 

Keliru Menggunakan Sunblockdi Wajah

Penggunaan sunblockdi wajah harus dilakukan dengan cermat agar tidak mengganggu makeup-mu. Oleskan sunblocksecara merata pada seluruh permukaan wajah dan leher. Kemudian tunggu selama 5 sampai 10 menit sampai sunblocktersebut meresap sempurna pada pori-pori kulit. Selanjutnya, kamu bisa segera menggunakan produk makeupyang kamu butuhkan.

 

Sembarangan Saat Memilih Jenis Sunblock

Ternyata ada banyak jenis sunblockyang beredar di pasaran. Jika kamu memiliki kulit kering dan sensitif, sebaiknya kamu memilih sunblockberbentuk krim. Sedangkan kulit berminyak yang mudah berjerawat lebih cocok menggunakan sunblockberbentuk gel. Pemilihan sunblockyang tepat akan meminimalkan resiko iritasi setelah menggunakannya.

 

Hanya Mengoleskan Sunblock1 Kali

Kamu harus mengulangi penggunaan sunblockuntuk mendapatkan hasil maksimal. Mengoleskan sunblocksatu kali saja, nyatanya belum memberikan perlindungan menyeluruh pada kulit. Oleh sebab itu, jangan ragu mengulangi penggunaan sunblocksetelah beberapa jam kemudian. Oleskan sunblockagak tebal supaya manfaatnya benar-benar melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV) matahari.

 

Tidak akan ada lagi masalah dengan paparan sinar matahari bila kamu sudah paham cara menggunakan sunblockdengan benar. Sekarang, pilih dulu produk sunblockterbaik yang akan jadi andalanmu saat beraktivitas.

Komentar (0)

ads article