Adds
Adds
Merawat Pakaian Sutra Tidak Sulit Lagi dengan Ragam Trik Ini
07 Juli 2017
Bagikan :

Sejak zaman dahulu, pakaian berbahan dasar sutra senantiasa digandrungi. Walaupun harganya mahal, pakaian sutra senantiasa berhasil menampilkan kesan elegan dan mewah, sehingga penampilanmu pasti jadi semakin memesona di berbagai kesempatan.

Sayangnya, merawat pakaian sutra bisa dikatakan gampang-gampang susah. Hal inilah yang membuat banyak orang jadi ragu memiliki pakaian sutra. Tetapi setelah tahu ragam trik ini, kamu pasti akan semakin percaya diri merawat pakaian sutra yang kamu miliki :

Tidak Perlu Menggunakan Deterjen

Ternyata mencuci pakaian berbahan sutra tidak perlu menggunakan deterjen, karena deterjen justru hanya akan membuat tekstur sutra menjadi kusut. Kamu hanya perlu menggunakan produk pelembut pakaian ketika mencucinya. Rendam selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Biasanya pakaian sutra tidak sekotor pakaian berbahan lain karena hanya digunakan pada acara-acara formal.

 

Kalau Pakaian Sutra Telanjur Kotor

Pakaian sutra yang terlanjur kotor tidak sulit untuk dibersihkan lho. Kamu bisa memanfaatkan sabun buah lerak agar tekstur dan warna bahan sutra tetap terjaga. Kemudian bilaslah pakaian sutra dengan air hangat yang temperaturnya suam-suam kuku. Air hangat tersebut akan membuat kotoran yang melekat lekas hilang dan tidak mengganggu pakaian sutramu.

Baca Juga: Rahasia Pakaian Terlihat Mahal dan Elegan

 

Jangan Memeras Pakaian Sutra

Tekstur pakaian sutra memang mudah kusut bila kamu memerasnya usai mencuci. Solusinya, gantunglah dulu pakaian sutra dengan hangerdan letakkan di kamar mandi. Biarkan air yang terkandung di dalamnya benar-benar tiris. Bila pakaian sutra sudah mulai mengering, kamu bisa memindahkannya ke tempat teduh yang tidak terkena sinar matahari langsung. Cara sederhana ini akan membuat pakaian sutramu tetap mulus seperti baru.

 

Trik Menyetrika yang Benar

Agar pakaian sutra semakin rapi, kamu juga mesti menyetrikanya dengan cara yang benar. Temperatur setrika harus berada dalam kondisi rendah sehingga tidak merusak tekstur sutra. Setrikalah secara perlahan-lahan dengan gerakan searah. Pakaian sutra yang sudah selesai disetrika bisa diangin-anginkan dulu sebelum disimpan di lemari.

 

Bila kamu sudah mahir merawat pakaian sutra, maka kamu tidak perlu boros karena harus membeli pakaian sutra yang baru. Koleksi pakaian sutramu akan jadi lebih awet dan tampak seperti baru meskipun sering dipakai.

Komentar (0)

ads article