Adds
Adds
Trik Praktis Merawat Rambut Tanpa Harus ke Salon
04 Juli 2017
Bagikan :

Perawatan rambut di salon identik dengan kesan mahal, sehingga tidak sedikit kaum perempuan yang enggan melakukan perawatan rambut di salon. Selain dianggap boros, merawat rambut di salon juga dirasa membuang waktu.

Sebenarnya kamu tidak harus ke salon untuk memiliki rambut sehat dan indah. Kamu bisa mencoba ragam trik praktis ini bila ingin merawat rambut secara maksimal tanpa harus ke salon :

Teknik Menyisir Rambut yang Benar

Rambut tidak boleh disisir sembarangan agar tidak mudah rontok atau kusut. Sebaiknya kamu tidak menyisir rambut yang masih basah, sebab rambut basah teksturnya rapuh dan mudah rontok. Pastikan rambutmu benar-benar kering sebelum kamu menyisirnya dengan sisir yang tepat. Hindari sisir yang teksturnya terlalu keras karena beresiko memperparah kerontokan rambut.

 

Mengatasi Rambut Rontok dengan Santan

Ada solusi alami bila rambutmu sering rontok dan kering. Gunakan santan segar setiap kali selesai keramas. Lakukan gerakan memijat secara perlahan-lahan agar nutrisi pada santan terserap sempurna hingga ke akar rambut. Setelah 15 menit, kamu pun bisa membilas rambut sampai sisa-sisa santannya jadi bersih.

 

Air Lemon untuk Rambut Berminyak dan Kusam

Rambut berminyak dan kusam yang sering membuat kamu tidak percaya diri, kini bisa diatasi secara mudah. Siapkan air perasan lemon agar bisa digunakan setelah keramas. Gunakan air perasan lemon pada rambut yang sudah bersih. Pijatlah dengan gerakan lembut dan tunggu selama 10 sampai 15 menit. Terakhir, bilas rambutmu dengan air bersih untuk menghilangkan sisa-sisa air lemon. Kandungan vitamin C pada lemon akan memenuhi kebutuhan nutrisi rambutmu secara maksimal.

 

Baking SodaAgar Rambut Lebih Sehat dan Alami

Kamu harus menetralkan kondisi rambutmu bila sering menggunakan produk styling. Caranya mudah, gunakan saja sedikit baking sodayang dilarutkan dengan 3 sendok makan air. Campuran baking sodatersebut dapat digunakan untuk membilas rambut setelah keramas. Sisa-sisa produk penataan rambut pun akan terangkat sampai bersih dan tidak mempengaruhi kesehatan rambutmu.

 

Upaya menghemat waktu dan uang pun jadi maksimal bila kamu tidak harus pergi ke salon untuk merawat rambut. Perempuan modern yang peduli diri sendiri pasti bisa merawat rambut secara praktis agar semakin memesona.

Komentar (0)

ads article